Digilife

Gara-gara China, Harga Bitcoin hingga Dogecoin Langsung Berdarah-darah

  • 20 May 2021
  • Bagikan :
    Gara-gara China, Harga Bitcoin hingga Dogecoin Langsung Berdarah-darah

    Ilustrasi (Foto: Thought Catalog / Unsplash)

    Uzone.id - Harga bitcoin, ethereum, dogecoin dan cardano langsung ambruk pada Rabu (19/5/2021) setelah China mengumumkan langkah-langkah untuk memblokir mata uang kripto agar tidak dipakai sebagai bentuk pembayaran di negara tersebut.

    Langkah tersebut membuat harga bitcoin anjlok di bawah USD40.000 atau sekitar Rp572 juta (kurs Rp14.314 per USD1) untuk pertama kalinya sejak Februari 2021, sementara mata uang kripto populer lainnya turun antara 15-20 persen dalam semalam.

    BACA JUGA: Israel Hancurkan Lab Covid-19 Satu-satunya di Gaza

    Ini mengikuti beberapa hari yang sulit untuk pasar kripto, dengan aksi jual besar-besaran yang awalnya dipicu oleh twit Elon Musk bahwa Tesla tidak akan lagi menerima pembayaran bitcoin.

    Berita dari China berarti lembaga keuangan dan perusahaan pembayaran tidak lagi diizinkan untuk menyediakan layanan berkaitan dengan transaksi mata uang kripto.

    Regulator juga memperingatkan investor tentang volatilitas pasar cryptocurrency.

    "Baru-baru ini, harga mata uang kripto telah meroket dan anjlok, dan perdagangan spekulatif mata uang kripto telah pulih, secara serius melanggar keamanan properti orang dan mengganggu tatanan ekonomi dan keuangan normal," bunyi pernyataan itu.

    VIDEO Teknologi asal Israel yang Kita Gunakan Sehari-hari

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini