Auto

Gara-gara Ini, Elon Musk Pertimbangkan Jual 10 Persen Saham Tesla

  • 08 November 2021
  • Bagikan :
    Gara-gara Ini, Elon Musk Pertimbangkan Jual 10 Persen Saham Tesla

    Elon Musk (Foto: Instagram @elonmusk)

    Uzone.id - Elon Musk tiba-tiba bertanya kepada netizen melalui Twitter, apakah dirinya harus menjual 10 persen sahamnya di Tesla untuk membayar pajak.

    "Banyak yang dibuat akhir-akhir ini dari keuntungan yang belum direalisasi sebagai sarana penghindaran pajak, jadi saya mengusulkan untuk menjual 10 persen saham Tesla saya," tweet Elon Musk.

    "Apakah kalian mendukung ini?" lanjut Elon Musk memasukkan jejak pendapat Ya atau Tidak dalam tweet, dengan mengatakan,"Saya akan mematuhi hasil jajak pendapat ini, apa pun jalannya."

    "Perhatikan, saya tidak mengambil gaji tunai atau bonus dari mana pun," tambahnya.

    BACA JUGA: Instagram Story Dihapus Sopir Vanessa Angel, Ini Cara Pulihkannya

    "Saya hanya punya saham, jadi satu-satunya cara bagi saya untuk membayar pajak secara pribadi adalah dengan menjual saham."

    Saat artikel ini dibuat, Uzone .id melihat netizen yang memilih Ya sebanyak 55 persen, sedangkan yang memilih Tidak sebanyak 44,8 persen.

    Twitter @elonmusk

    Pernyataan Elon Musk itu datang ketika Partai Demokrat AS, baru-baru ini berselisih tentang proposal untuk mendanai RUU jaringan pengaman sosial yang besar dengan mengenakan pajak atas keuntungan modal yang belum direalisasi milarder, atau peningkatan nilai aset yang tidak terjual yang mereka miliki, seperti saham, obligasi, dan real estat.

    BACA JUGA: 7 Ide Konten Video Pendek yang Bisa Bikin Trending

    Pada Juni 2021, situs investigasi ProPublica mendapatkan cache dokumen IRS dan melaporkan bahwa Musk dan miliuner lainnya telah menyusun gaji mereka untuk menghindari pendapatan.

    Mereka juga dilaporkan membangun kekayaan dengan dana miliaran namun hampir tidak ada pajak federal.

    Menurut ProPublica, kegiatan itu tidak melanggar hukum, namun catatan pajak mengungkapkan bagaimana orang kaya meminimalkan pajak, terkadang dengan mengambil pinjaman menggunakan kepemilikan saham sebagai jaminan.

    Sebagai perbandingan, penerima upah hidup terutama dari gaji mereka, yang dikenakan pajak sebagai pendapatan, seperti dilansir dari CNet.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini