home ×
Technology

Pria di China Lumpuh Gara-gara Main Game Selama 20 Jam Non-Setop

06 February 2018 By
Pria di China Lumpuh Gara-gara Main Game Selama 20 Jam Non-Setop
Share
Share
Share
Share

Seorang pria di Zhejiang, China, harus kehilangan kemampuan berjalannya karena terlalu lama bermain game di warnet. Pria tersebut ternyata belum istirahat setelah bermain selama 20 jam.

Ketika ia mencoba untuk bangkit dari duduk untuk pergi ke kamar mandi, ia merasa tidak mampu menggerakkan bagian pinggul hingga telapak kaki.

Salah satu temannya berkata, "Ia telah kehilangan kemampuan berjalannya dan tidak bisa bergerak sama sekali. Kita harus memanggil ambulans," katanya dilansir Newsweek.

Dalam sebuah video yang diunggah ke media sosial China, Pear, pria yang identitasnya belum terungkap itu terlihat sedang diangkat dan ditandu oleh tim medis setempat.

Menurut laporan Newsweek, pria ini masuk ke dalam warnet pada hari Sabtu (3/2) siang dan memainkan game yang sama tanpa istirahat selama 20 jam. Ia kemudian dibawa ke rumah sakit pada Minggu (4/2) sore.

Sebelum meninggalkan warnet untuk dibawa ke rumah sakit, pria tersebut sempat memohon kepada temannya untuk melanjutkan permainannya yang belum selesai.

Dilansir South China Morning Post, China diperkirakan memiliki 565 juta gamer. Pada 2008 lalu, pemerintah China telah mendeklarasikan kecanduan internet sebagai salah satu gangguan mental.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id