icon-category Gadget

Gara-gara Virus Corona, Oppo Find X2 Meluncur 6 Maret 2020

  • 24 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi (Foto: Dok Oppo)

    Uzone.id - Peluncuran Oppo Find X2 yang sejatinya akan dilakukan pada 22 Februari kemarin terpaksa harus batal. Semua ini dikarenakan wabah penyakit virus corona yang semakin menjadi dan korbannya semakin bertambah.

    Sejatinya Oppo Find X2 akan diluncurkan bersamaan dengan perhelatan Mobile World Congress 2020 yang diselenggarakan di Barcelona, Spanyol. Namun GSMA selaku penyelenggara membatalkannya karena khawatir wabah virus corona akan menyebar di khalayak pengunjung event tersebut, yang memang rata-rata vendornya berasal dari China.

    Baca juga: Daftar Fitur Baru di Android 11

    "Kami menghargai dan memahami keputusan GSMA yang membatalkan MWC Barcelona 2020. Setelah mendiskusikan hal ini dengan serius, kami juga memutuskan untuk menjadwalkan ulang peluncuran Oppo Find X2 yang seharusnya berlangsung di 22 Februari 2020," ujar pihak Oppo Global yang berpusat di China, dalam keterangan resminya.

    Dalam keterangan tersebut, pihak Oppo hanya mengatakan jika peluncuran Oppo Find X2 akan berlangsung pada Maret 2020. Namun belakangan tersiar kabar bahwa Find X2 akan meluncur tepat pada 6 Maret 2020.

    Baca juga: Review Xiaomi Mi Note 10 Pro

    "Terima kasih atas dukungan kalian dan kami tidak sabar untuk meluncurkan smartphone 5G flagship kami berikutnya di masa mendatang," ujar pihak Oppo.

    Perangkat ini juga dibekali prosesor Snapdragon 865, Layar resolusi 2K dengan 120Hz dengan dukungan HDR, Layar berjenis waterfall screen, dan kamera depan berjenis punch hole.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini