Digilife

Gara-gara Wayang, Instagram Adidas Kena Semprot Netizen RI

  • 16 November 2021
  • Bagikan :
    Gara-gara Wayang, Instagram Adidas Kena Semprot Netizen RI

     

    Uzone.id - Netizen Indonesia memang tidak ada lawan. Sekali negara mereka terusik, jangan harap bisa tidur nyenyak. Apalagi sebuah brand ternama seperti Adidas. Hanya gara-gara Wayang, akun resmi Adidas langsung dipenuhi puluhan ribu komentar.

    Adalah akun resmi Adidas Singapura @adidassg yang kena getahnya. Mereka memposting sebuah teaser video yang memperlihatkan wayang dalam desain sepatu terbaru Adidas. Keren, sih. Tapi masalahnya, dalam caption postingan tersebut, Adidas SG menyebut wayang berasal dari Malaysia.

    Sontak, puluhan ribu komentar langsung menjejali postingan yang ditayangkan 8 November lalu. Meski sudah 7 hari berlalu, tetap saja kolom komentar tak berhenti. Sampai saat ini, total ada 21.500 komentar yang meramaikan satu postingan itu saja.

    Baca juga: Fitur OPPO A95 yang Jadi Andalan UMKM Kuliner

    Sebanyak 21 ribu komentar secara tidak langsung membuat rekor akun Adidas SG. Pasalnya, postingan-postingan sebelumnya hanya dipenuhi paling banyak 100 komentar. Tapi sepertinya jumlah komentar sebanyak itu tidak berbanding lurus dengan jumlah follower yang hanya 10 ribuan.

    Meski telah diposting lama, baru hari ini Adidas menjadi trending topic di Twitter. Akibatnya, caption dalam postingan itu telah diubah dengan fokus pada Wayang asli Indonesia, tidak lagi Malaysia.

     
     
     
     
     
    Lihat postingan ini di Instagram
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     
     

    Sebuah kiriman dibagikan oleh adidas Singapore (@adidassg)

    Sejatinya, dalam sejarah, Wayang Kulit memang ada di dalam budaya beberapa negara di dunia. Namun dalam situs UNESCO, wayang kulit sudah diakui sebagai seni tradisional dari Jawa dan Bali.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini