Home
/
Digilife

Garap Digital Industri Pariwisata , OYO dan Microsoft Jalin Aliansi Strategis

Garap Digital  Industri Pariwisata , OYO dan Microsoft Jalin Aliansi Strategis
Tomy Tresnady12 September 2021
Bagikan :

Ilustrasi (Foto: Vescha / Uzone.id)

Uzone.id - Microsoft dan OYO, perusahaan teknologi pariwisata global, telah melakukan kerja sama strategis kedua perusahaan untuk mengembangkan teknologi di industri pariwisata dan perhotelan masa depan.

Diketahui, OYO akan mengadopsi layanan cloud computing Microsoft Azure sebagai kunci untuk mendorong inovasi berbasis cloud dan merevolusi industri perhotelan dan industri pariwisata berbasis teknologi.

Dengan solusi ini, OYO akan memperluas dampak positif kepada pada bisnis hotel kecil dan menengah di seluruh dunia. Sejalan dengan komitmen jangka panjang Microsoft atas kemitraan strategis keduanya. Microsoft juga akan berinvestasi di OYO dalam bentuk ekuitas.

Abhinav Sinha, Global COO & Chief Product Officer OYO Hotels & Homes, mengatakan bahwa perusahaan sangat senang dapat berinovasi bersama-sama dengan Microsoft, memimpin kemajuan teknologi masa depan untuk hotel kecil dan menengah, serta terus meningkatkan pengalaman menginap bagi para traveler.

BACA JUGA: Ragnarok X: Next Generation Kolaborasi dengan Anime That Time I Got Reincarnated as a Slime

"Selama beberapa tahun terakhir, kami telah mengembangkan ekosistem aplikasi partner kami dengan lebih dari 50 aplikasi dan lebih dari 500 layanan. Ekosistem ini dapat memberikan peningkatan pendapatan hingga 2 kali lipat untuk mitra properti baru yang bergabung dengan jaringan OYO," kata Abhinav Sinha dalam pernyataan resmi kepada UzoneID melalui email, Jumat (10/9/2021).

Dia menambahkan, melalui produk aplikasi Machine Learning (ML) dan Artificial Intelligence (AI), yang dapat menjalankan jutaan optimasi harga per hari untuk meningkatkan pendapatan atau memungkinkan pengguna untuk memesan OYO dalam hitungan detik.

Perusahaan berharap aliansi OYO dengan Microsoft akan membantu memberikan kekuatan teknologi pada usaha kecil, bahkan di sudut-sudut terpencil di dunia.

Selain itu, Abhinav Sinha mengatakan bahwa komitmen Microsoft juga dipertegas melalui investasi mereka dalam bentuk ekuitas. Melalui kolaborasi ini, hotel-hotel di jaringan OYO akan mendapat manfaat dari menjadi bagian dari sistem yang terintegrasi, dengan akses ke teknologi teranyar untuk mengembangkan bisnis dan meningkatkan pendapatan. Bagi para pelanggan, kerja sama ini akan mendukung pengalaman menginap yang lebih terpersonalisasi dan berbeda.

BACA JUGA: Kuota Gratis Kemendikbud Ristek Disalurkan Besok

Sebagai bagian dari aliansi ini, OYO akan mengembangkan pengalaman Smart Room untuk para traveler di platform OYO, contohnya seperti pengalaman kontrol suara dalam kamar yang premium dan terpersonalisasi.

Menggunakan layanan Microsoft Speech dan AI, pengalaman tersebut juga akan mencakup check-in mandiri yang didukung oleh sistem kedatangan dan keberangkatan digital, sistem identifikasi Know-Your-Customer (KYC) mandiri, serta smart key untuk ruangan hotel yang dikelola menggunakan Internet of Things (IoT) dan asisten virtual.

Selain inovasi bersama, OYO juga akan mulai melakukan migrasi beban kerja ke platform Microsoft Azure, mengadopsi Microsoft Suite 365 untuk kolaborasi dan produktivitas kerja yang lebih baik, dan beralih ke Github Enterprise untuk mempercepat pengembangan teknologi dengan aman.

Dalam upaya untuk mempermudah adopsi teknologi OYO di seluruh dunia, saat ini perusahaan juga sedang mengerjakan beberapa produk untuk mempermudah onboarding mitra hotel.

populerRelated Article