home ×
Digilife

Gaurav Agrawal, Pemilik Wallpaper yang Bikin Crash Smartphone Samsung

11 June 2020 By
Gaurav Agrawal, Pemilik Wallpaper yang Bikin Crash Smartphone Samsung
Share
Share
Share

Foto: St. Mary Lake, Glacier National Park (Gaurav Agrawal)

Uzone.id - Masih ingat wallpaper yang bikin heboh dunia persilatan smartphone kemarin? Wallpaper bergambar danau yang bikin crash hape Samsung itu ternyata diambil oleh Gaurav Agrawal, seorang ilmuwan yang sedang coba-coba jadi fotografer amatir.

Dilansir dari BBC.com, Kamis, 11 Juni 2020, Gaurav Agrawal mengungkapkan jika foto itu diambil di danau St. Mary yang berlokasi di Glacier National Park, Montana. Foto indah dengan pemandangan bukit dan sinar matahari yang menyempil di antara awan itu diambil pada sore hari bulan Agustus 2019.

Dia mengaku, usai mengambil gambar indah itu, langsung dia simpan di Flickr dan tidak pernah menengoknya lagi. Dia pun mengklaim tidak tahu menahu mengapa foto yang telah diambilnya tahun lalu itu bisa dijadikan wallpaper oleh orang lain dan mengakibatkan smartphone yang menggunakannya jadi rusak.

Gaurav Agrawal

Gaurav Agrawal

"Saya tidak melakukan apapun. Saya juga sedih jika mendengar ada isu seperti ini," ujar Gaurav kepada reporter BBC, Zoe Kleinman.

Memang tidak semua smartphone yang crash saat menggunakan wallpaper ini. Sepertinya hanya smartphone berbasis Android 10. Namun belum ada keterangan resmi mengenai hal ini.

Walaupun wallpapernya bikin heboh, Gaurav jadi mengingat kembali momen saat ia mengambil gambar di danau itu. Dia mengaku telah tiga kali berkunjung ke St. Mary Lake bersama sang istri. Gaurav mengaku sangat ingin mengambil foto-foto indah di tempat tersebut.

"Itu adalah sore yang sangat indah. Berawan dan agak gelap. Kami yakin tidak akan bisa menemukan sunset yang indah. Kami hampir saja pergi tanpa menangkap gambar apapun. Namun pemandangan indah itu muncul dan saya langsung bergegas mengambil kamera dan mengabadikannya," papar Gaurav.

Samsung-Wallpaper-Crash-Firmware-Update

Dia mengabadikan momen itu menggunakan kamera Nikon, lalu mengeditnya sedikit menggunakan aplikasi Lightroom. Inilah ternyata yang membuat bug itu muncul dan menyebabkan kehebohan di jagat pengguna smartphone.

Kabarnya, Lightroom memberikan tiga opsi mode warna untuk mengekspor hasil foto. Rupanya Gaurav memilih opsi warna yang tampaknya membingungkan beberapa sistem di handset Android.

Saat ini Gaurav telah memiliki sekira 10 ribu followers di akun Flickr. Dia kerap memposting hasil fotonya saat bekerja sebagai ilmuwan di akun tersebut. Bahkan tak sedikit yang dipublikasikan di National Geographic.

 

Tonton Video

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Yumna Prakoso 11 June 2020 | 11:54:22

kok bisa gitu yaa cuma samsung yang rusak

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article