home ×
Auto

Geely Icon Pakai Penyaring Udara N95, Tangkal Virus Corona

02 March 2020 By
Geely Icon Pakai Penyaring Udara N95, Tangkal Virus Corona
Uzone

 

Uzone.id - Geely telah meluncurkan produk Sport Utility Vehicle (SUV) terbaru yang diberi nama Icon pada pekan lalu.

Icon dibuat tidak seperti mobil pada umumnya. SUV ini terlahir untuk berperang dengan virus Corona (Covid-19), yang menurut situs worldometers.info pada Minggu (1/3/2020) telah memakan korban 2.870 orang meninggal dunia dan 79.827 orang terinfeksi virus Corona. Data korban itu untuk di negara China saja.

Geely Icon dilengkapi sistem filtrasi yang isa memurnikan udara sehingga menyaring virus.

Baca juga: India Siap Produksi Suzuki Jimny dan Ekspor Bulan Juni

Perusahaan yang telah membeli merek Volvo dan Lotus ini merilis Icon setelah Geely mengungkapkan siap menghabiskan USD53 juta untuk merancang mobil yang bisa melindungi penumpang dari virus, macam Covid-19.

Sistem penyaringan udara yang ditanamkan pada Geely Icon telah mengantongi sertifikat N95, yang berarti memblokir setidaknya 95 persen partikel kecil yang berukuran 0,3 mikron.

Namun, partikel virus Corona berdiameter antara 0,05 dan 0,2 mikron. Artinya, fitur baru ini mungkin tidak bisa sepenuhnya melindungi penghuni mobil.

Baca juga: Tanggapan Gojek Soal Mitranya Demo di Gedung DPR

Meski begitu, Geely mengklaim jika Icon telah menerima lebih dari 30 ribu pesanan dalam beberapa jam sebelum diluncurkan lewat pre-order online.

"Peluncuran Geely Icon tidak cuma menampilkan kekuatan ini dari jaringan pengembangan global Geely, namun juga menunjukkan pemikiran ke depan kami dan menunjukkan masa depan digital berteknologi tinggi yang sedang kita tuju," tutur An Conghui, Presiden dan CEO Geely Auto Group, melansir Paultan.

Kalau dilihat dari samping, Geely Icon terlihat kayak Land Rover Evogue rancangan Victoria Beckham yang terlihat tangguh.

Untuk ukuran tubuh, mobil ini memiliki panjang 4.350 mm, tinggi 1.810 mm, dan lebar 1.615 mm. Jarak sumbu roda 2.640 mm. Ini adalah ukuran bodi SUV standar kecil.

Geely Icon telah menerima lebih dari 30 ribu pre-order sebelum diluncurkan secara resmi, dilaporkan topgear.com.ph.

SUV ini memiliki ciri khas mobil premium, menggunakan kombinasi kulit warna putih dan cokelat dengan jahitan kontras yang terlihat di sekitar kabin.

Ada dua layar besar 10,25 inci, satu di depan pengemudi, dan satu lagi di tengah dasbor.

Di bawah kap ditanamkan mesin 1.5L turbocharged yang bisa menghasilkan daya maksimum 175hp dan torsi maksimum 255Nm.

Tersedia pengaturan hybrid bertenaga 48V bisa menaikan total output menjadi 188hp dan 300Nm. Konsumsi bahan bakar untuk pengaturan hybrid diklaim mobil bisa menghabiskan bahan bakar 17,5km/liter.

Opsi transmisi tunggal yang tersedia adalah gearbox dual-clutch 7-percepatan. Memungkinkan Icon melakukan akselerasi 0-100 km/jam dalam catatan waktu 7,9 detik.

VIDEO Mitsubishi New Triton Ultimate Test Drive, Terlalu Canggih Buat Offroad

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

2 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
pejuang 06 March 2020 | 08:45:15

mungkin ini akan sangat bermanfaat buat sekarang

Miskin aman 03 March 2020 | 21:43:30

wah mobil canggih ahirnya keluar lagi

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article