icon-category News

Geger! Hujan Ringan Diikuti Ikan Berjatuhan dari Langit

  • 06 Oct 2017 WIB
  • Bagikan :

    Baru-baru ini terjadi fenomena hujan aneh di Tampico, Meksiko. Meski hujan itu terbilang ringan, tiba-tiba beberapa ekor ikan berjatuhan dari langit.

    Bagi orang awam, hujan ikan itu tentu menimbulkan dugaan yang macam-macam. Beberapa mungkin mengaitkan hujan ikan itu dengan hal-hal mistis.

    Seorang Direktur Perlindungan Sipil di negara bagian Tamaulipas Pedro Granados mengaku kejadian itu aneh dan tidak normal. Tetapi, dia tak takjub. Sebab, kata dia, fenomena serupa pernah terjadi di berbagai tempat di belahan dunia, mulai dari Kansas City hingga Australia, di masa lalu.

    Dikutip dari Mirror, Pedro mengatakan hujan ikan itu disebabkan oleh angin kencang seperti tornado dan angin topan. Saat tornado dan angin topan melewati daratan atau perairan, mereka menyedot apa saja yang ada dilewatinya.

    Benda ringan, seperti ikan dan katak, seringkali 'terbang' hingga bermil-mil jauhnya dari tempat asal mereka berasal. Tapi, kemunculan tornado atau angin topan yang bisa 'menerbangkan' benda itu sulit diprediksi.

    Sekarang Sahabat Dream sudah tahu alasan kenapa bisa sampai terjadi hujan ikan.

    Sehingga jika nanti ada hujan ikan di tempat kalian, jangan mengaitkannya dengan hal-hal yang tidak-tidak ya.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : tornado badai 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini