icon-category Telco

Gelombang Tiga Pandemi, Telkomsel Perkuat Sinergi dengan Modern Channel

  • 06 Feb 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Telkomsel

    Uzone.id – Telkomsel memperkuat sinergi bersama mitra modern channel di awal tahun 2022 yang selama ini telah menjadi bagian dari ekosistem supply chain perusahaan. Tentunya hal ini juga didorong dengan kebiasaan baru konsumen di tengah pandemi yang masih berlangsung, apalagi kini sedang memasuki gelombang ketiga.

    Dalam beberapa tahun terakhir, transaksi pembelian produk dan layanan Telkomsel melalui saluran mitra modern channel terus mengalami pertumbuhan signifikan dibanding sebelum ada masa pandemi Covid-19.

    “Memahami perubahan perilaku dan gaya hidup pelanggan dalam memanfaatkan layanan digital di masa pandemi Covid-19, kami terus melakukan berbagai inovasi untuk menghadirkan produk dan layanan terdepan dan memberikan beragam solusi layanan bagi pelanggan dalam mengakses berbagai produk dan layanan unggulan Telkomsel,” tutur Direktur Sales Telkomsel Adiwinahyu Basuki Sigit dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: Voucher Fisik Internet Telkomsel Dijual Mulai Rp8 Ribu

    Ia melanjutkan, “bersama dengan mitra modern channel, kami berkomitmen untuk memastikan hadirnya saluran pembelian produk dengan mengedepankan konsep customer-centricity yang menawarkan kecepatan dan kemudahan bertransaksi yang lebih relevan dengan kebutuhan pelanggan.”

    Modern channel yang dimaksud terdiri dari mitra chain retailer (seperti Alfamart, Indomaret, Alfamidi, dan lainnya), mitra perbankan (BNI, BCA, Mandiri, dan lainnya), mitra online retailer (e-commerce Shopee, Tokopedia, Bukalapak, Gojek, Grab, dan lainnya), hingga device retailer (Erafone, Selular Shop, Point2000).

    Saat ini transaksi pembelian isi ulang pulsa atau paket data sendiri melalui mitra modern channel telah mencapai sekira 56 persen dari total transaksi di seluruh saluran penjualan Telkomsel, dengan transaksi tertinggi di wilayah operasional Telkomsel Area Jabotabek Jabar.

    Baca juga: Menkominfo Upayakan 4G Makin Merata di Indonesia

    Sigit juga menambahkan, bersama 41 mitra agregator dan 76 mitra yg bergabung sebagai modern channel, Telkomsel siap mendorong digitalisasi proses transaksi agar meningkatkan kemudahan akses atas produk dan layanan kepada para pelanggan.

    Telkomsel juga telah mengembangkan saluran modern channel yakni mitra untuk memperkuat konsep omni-channel yang menggabungkan konsep online dan offline dalam proses transaksi.

    Artinya, pelanggan bisa dengan mudah melakukan pembelian paket produk terlebih dahulu dengan scan QR Code atau akses UMB *363*369#, kemudian melakukan pembayaran di saluran mitra chain retailer.

    Dengan penguatan sinergi bersama yang telah dilakukan, kini melalui mitra modern channel, pelanggan Telkomsel tak hanya bisa dapat melakukan pembelian produk seperti isi ulang pulsa atau paket data dan kartu Telkomsel Prabayar, namun juga pengembangan ragam transaksi untuk pembayaran layanan Telkomsel Halo (pascabayar), pembelian produk Telkomsel Orbit, layanan upgrade kartu uSIM 4G/LTE, hingga pembelian produk Personalized Offers yang sesuai dengan profil pelanggan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini