home ×
Gadget

Gelontorkan Rp98 Triliun, Oppo Siap Sambut 5G

16 December 2019 By
Gelontorkan Rp98 Triliun, Oppo Siap Sambut 5G
Share
Share
Share
Share

(Foto: Ist)

Uzone.id -- Oppo mengaku serius dalam pengembangan teknologi yang tak cuma soal merilis ponsel pintar semata. Perusahaan asal China ini tampak begitu antusias dalam menyambut teknologi 5G di masa depan.

Asia Pasifik selama ini dilihat sebagai pijakan strategis ekspansi global Oppo sejak beberapa tahun belakangan. Kita kenal Oppo sebagai brand ponsel pintar, namun ke depannya Oppo melihat komunikasi dari perangkat mobile akan menyuguhkan kesempatan baru.

Maka, Oppo mengaku siap mengalokasikan sumber daya global untuk perkuat pengembangan pasar lokal untuk merekayasa transformasi strategis pada bisnis global agar bisa berkembang menjadi perusahaan litbang (penelitian dan pengembangan) sentris.

Dari pernyataan resmi Oppo, perusahaan akan menginvestasikan dana lebih dari US$7 miliar atau sekitar 98 triliun dalam tiga tahun ke depan. Buat apa saja, ya?

Baca juga: Rumor Oppo Find X2, Ini Spesifikasinya

Oppo mengaku fokus pengembangan tersebut akan seputar 5G, 6G, AI (kecerdasan buatan/artificial intelligence), Augmented Reality (AR), dan Big Data. Sisanya, tentu saja untuk mengembangkan hardware dan software yang menunjang konektivitas pintar.

“Ponsel pintar hanya menjadi alat untuk menghadirkan berbagai portofolio teknologi. Kami akan terus meningkatkan kemampuan pada pengembangan perangkat keras, software serta layanan, seiring dengan kehadiran Internet of Things (IoT),” ungkap VP dan President of Global Sales Oppo, Allen Wu di acara APAC Strategy Launch, Kuala Lumpur, Malaysia, Senin (16/12).

Dari sekarang, Oppo sendiri sudah menyiapkan beberapa perangkat cerdas yang akan hadir dalam waktu dekat. Di antaranya headphone nirkabel Enco Free, kacamata AR, teknologi pengisian daya baterai, teknologi kamera di bawah layar, hingga optimalisasi software.

Baca juga: Daftar Lengkap Ponsel yang Siap Pakai Snapdragon 765 dan 865

Di luar pengembangan tersebut, Oppo turut mengumumkan APAC (Asia Pacific) Hub Center baru yang bersemayam di Kuala Lumpur, Malaysia. Oppo turut menggandeng 15 mitra operator baru dari kawasan Asia Pasifik yang ikut bergabung dalam “5G Landing Project”.

“Pembentukan APAC Hub Center ini untuk menghubungkan semua pasar dan mengembangkan strategi dengan pendekatan lokal untuk kawasan Asia Pasifik. Kami akan terhubung dengan para mitra untuk membahas kesempatan baru. Kami juga akan menghubungkan pengguna kepada smart device serta menghadirkan pengalaman baru di era konektivitas cerdas,” tutur Presiden Oppo Asia Pasifik Jimmy Yi.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

10 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
ALI YUSUF 15 January 2020 | 09:28:23

sepertinya oppo tidak mau kalah bersaing

pejuang 24 December 2019 | 21:17:34

pasti oppo ingin memanjakan pengguna nya

Rama Ardiansyah 18 December 2019 | 11:24:41

Oppo mengaku fokus pengembangan tersebut akan seputar 5G, 6G,

Andre Gui 17 December 2019 | 10:57:46

kehebatan oppo memang tidak bisa diragukan lagi,, berinovasi terus sesuai dengan tuntutan jaman,,,salut buat OPpo yg menciptakan ponsel berbasis 5G

Bayu Kurnia 17 December 2019 | 06:35:21

jadi pengen beli hp oppo

Load More Comments
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article