icon-category Auto

Gencarkan ESG, Sewa e-Bike Beam Mobility Sasar Perumahan

  • 03 Apr 2024 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Beam Mobility, perusahaan mobillitas mikro menghadirkan layanan kendaraan ramah lingkungan Ride Sharing E-Bike sebagai salah satu uipaya mewujudkan konsep ESG.

Konsep ESG alias Environmental, social, and governance, terutama di lingkungan perumahan dan kawasan perniagaan setempat.

ESG adalah konsep yang mengedepankan kegiatan pembangunan, investasi, atau bisnis yang berkelanjutan dengan tiga faktor atau kriteria utama, yaitu environmental (lingkungan), social (sosial), dan governance (tata kelola).

Kerja sama ini dimulai pada April 2024 yakni dengan menyediakan 700 unit armada ride sharing sepeda listrik yang tersebar di 134 spot parkir di area hunian dan komersial di kawasan Paramount Gading Serpong dan Summarecon Serpong.

Kerja sama ini merupakan kampanye inovasi gaya hidup berkelanjutan dari Beam Mobility dengan mengekspansi layanan ride-sharing sepeda listrik di Kabupaten Tangerang, Banten.

alt-img

Armada ramah lingkungan Beam bisa menjadi salah satu alternatif transportasi berkelanjutan yang nyaman, aman, menyenangkan dan zero pollution.

Selain itu armada Beam bisa menjadi feeder bagi para commuter untuk melakukan perjalanan dari rumah – transportasi umum – kantor dan sebaliknya.

Ricky Sjofyan, Country Lead Beam Mobility Indonesia menjelaskan, Beam Mobility sejak awal berkomitmen membantu pemerintah dalam menekan emisi CO2.

Beam Mobility menghadirkan layanan ride-sharing untuk membantu udara di kawasan ataupun lokasi ini menjadi lebih bersih dan minim polusi.

"Kami akan terus menargetkan lebih banyak lagi kawasan residensial, lainnya,” ujar Ricky dalam keterangan resminya.

Seluruh armada Beam Mobility sudah dilengkapi dengan teknologi IoT canggih yang disebut Geofence.

Teknologi ini memungkinkan Beam Mobility untuk memonitor kondisi kendaraan secara real-time, memberi batasan untuk wilayah ataupun area yang bisa dilewati oleh setiap pengendara e-bike Beam.

Serta secara otomatis dapat mendeteksi jika terdapat permasalahan pada kendaraan Beam. Teknologi Geofence juga digunakan untuk mendeteksi ketika armada membutuhkan pergantian baterai.

Beam Mobility memastikan armadanya dapat diakses oleh penggunanya, setiap armada dilengkapi dengan petunjuk penggunaan dan petunjuk keselamatan dalam berkendara.

M. Nawawi, Presiden Direktur Paramount Land, mengungkapkan, sejalan dengan komitmen Paramount Land dalam pengelolaan kota yang berkesinambungan sesuai dengan prinsip ESG melalui armada ramah lingkungan.

"Armada ini dapat menjadi salah satu alternatif kendaraan ramah lingkungan, sehat, aman, nyaman dan minim polusi untuk perjalanan singkat yang menyenangkan.” tutup Nawawi.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini