icon-category Auto

Genesis 80 Gak Seaman ‘The Beast’, Joe Biden Gak Mau Pakai di KTT G20

  • 14 Nov 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Sekertariat Presiden

    Uzone.id - Barangkali menganggap Genesis 80 tidak seaman ‘The Beast’ andalan Joe Biden, Presiden Amerika tersebut memutuskan tetap menggunakan Cadilac One sepanjang KTT G20 di Bali.

    Padahal, pihak penyelenggara sudah menyediakan Genesis G80 sebagai kendaraan VIP untuk para pemimpin dunia di KTT G20 tersebut.

    Keputusan membawa mobil kenegaraan sendiri sebenarnya diperbolehkan saja, bahkan yang berlapis baja sekalipun. Hal itu, sesuai dengan asas resiprokal hubungan antar negara.

    BACA JUGA: Spesifikasi Genesis G80, Mobil VIP di KTT G20

    Hal yang wajar, mengingat Cadilac One diklaim sebagai mobil paling aman sedunia, dengan semua modifikasi khusus yang membuat bobotnya mencapai 9 ton.

    Bodi bongsornya karena ternyata limosin ini menggunakan platform sebuah truk GMC Topkick, sehingga bisa menawarkan ruang kabin ekstra luas, karena bisa menampung sampai tujuh penumpang.

    Mobil ini dibekali dengan pelat dan kaca tebal untuk menahan serangan peluru dari senapan mesin, roket dan timah panas yang keluar dari meriam tank. Keempat ban tetap bisa digunakan, meski dalam kondisi kempes.

    Bagian kaca juga telah dilapisi kaca tebal. Paduan itu membuat mobil ini tahan ledakan, granat, tembakan peluru, hingga rudal.

    Kabinnya juga dibuat kedap supaya siapa saja di dalamnya aman dari kontaminasi gas beracun.

    BACA JUGA: Toyota Luncurkan Mobil Listrik Perdana bZ4X Seharga Rp1,190 Miliar

    Saat kondisi darurat, di dalam The Beast juga telah disiapkan tabung oksigen, peralatan kesehatan darurat, senjata api ringan, hingga cadangan darah yang diperlukan oleh sang pemimpin negara.

    Di dalam The Beast juga terdapat banyak persenjataan yang disiapkan. Misalnya tersedia layar berasap dan gagang pintu yang dilengkapi dengan aliran listrik untuk menangkal para penyusup.

    Ada juga senapan angin, granat roket, peralatan night vision, hingga granat gas air mata dipercaya ada di dalamnya.

    Pemerintah Amerika Serikat sudah menandatangani kontrak dengan General Motors (GM) untuk membeli beberapa unit limo dengan spesfikasi yang sama seharga sekitar USD 15,8 juta atau setara Rp 235,3 miliar per unitnya.

    VIDEO Review Toyota bZ4X, Calon Mobil Listrik Terlaris?

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini