icon-category Digilife

Genjot Digitalisasi UMKM, Telkomsel Ajak Startup Gabung di 99% Usahaku

  • 12 Jul 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id – Telkomsel membuka peluang bagi para startup dan perusahaan penyedia solusi digital (solution provider) di sektor UMKM untuk menjadi mitra pada salah satu fitur platform 99% Usahaku, yaitu MyBusiness Store.

    Melalui fitur tersebut, Telkomsel mengajak para calon mitra untuk bersama-sama menyediakan solusi digital yang dapat memenuhi berbagai kebutuhan UMKM dalam mengembangkan bisnis secara digital, mulai dari platform manajemen keuangan hingga pemasaran digital.

    Dengan bergabung sebagai mitra dalam platform 99% Usahaku, startup dan solution provider dipercaya bisa bersinergi dalam mendukung pertumbuhan bisnis digital UMKM dengan memanfaatkan ekosistem Telkomsel.

    “Menurut data dari Kementerian Koperasi dan UKM, saat ini sebanyak lebih dari 19 juta pelaku UMKM telah terhubung ke dalam ekosistem digital.Tentunya, para pelaku UMKM tersebut membutuhkan ragam solusi digital yang sesuai dengan preferensi bisnis mereka untuk terus berkembang,” ungkap Vice President Area Account Management Telkomsel Samuel Pasaribu dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id.

    Baca juga: Telkomsel Kembangkan Teknologi Otentikasi MNV, Lebih Aman dari OTP?

    Ia melanjutkan, “melalui fitur MyBusiness Store di platform 99% Usahaku, kami ingin menghadirkan ruang yang dapat memudahkan para pelaku UMKM untuk menemukan setiap solusi yang dibutuhkan dalam satu platform. Demi merealisasikan hal itu, kami mengajak para startup dan solution provider untuk menjadi mitra 99% Usahaku agar setiap solusi yang bersama-sama kita hadirkan melalui fitur MyBusiness Store dapat membuka peluang bertumbuh bagi pelaku UMKM.”

    Lebih rinci, dalam fitur MyBusiness Store, Telkomsel telah menghadirkan beberapa solusi digital yang dibutuhkan oleh pelaku UMKM untuk dapat meningkatkan efisiensi maupun produktivitas bisnisnya, seperti MyAds, paket internet korporasi, paket 99% Usahaku, dan pembukuan digital.

    Beberapa contoh kategori yang bisa menjadi peluang bagi para calon mitra antara lain adalah kategori Point of Sales (POS) atau kasir digital, desain, katalog, pemasaran dan iklan digital, penghitungan dan pelaporan pajak, dan sebagainya.

    Baca juga: Telkomsel Jadi Provider Kesayangan Netizen +62

    Agar memastikan kesesuaian produk maupun solusi yang dihadirkan terhadap kebutuhan UMKM, Telkomsel akan memilih startup dan solution provider secara selektif.

    Setelah mendaftar secara daring di tsel.me/yuk-jualan-solusi, startup dan solution provider akan melalui tahapan presentasi produk dan layanan, proses diskusi komersial, kesepakatan, hingga diskusi integrasi teknis.

    “Melalui kolaborasi dan sinergi dengan para pelaku ekosistem, semoga kontribusi sektor UMKM terhadap PDB dapat terus meningkat dan dapat menjadi penopang ekonomi dan ekosistem digital nasional yang inklusif dan berkelanjutan,” tutup Samuel.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini