home ×
Startup

Genjot Hadirnya Unicorn Baru di Tengah Pandemi, Gojek Bikin Program Ini

01 July 2020 By
Genjot Hadirnya Unicorn Baru di Tengah Pandemi, Gojek Bikin Program Ini
Share
Share
Share

(Foto: Uzone.id)

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Gojek selama ini memiliki program akselerator startup yang bekerja sama dengan Digitaraya, yakni Gojek Xcelerate. Demi memaksimalkan program tersebut, Gojek membuat program baru sejenis yang dapat diikuti oleh semua komunitas startup di Indonesia.

Dijelaskan oleh Gojek Xcelerate Lead Yoanita Simanjuntak, perusahaan akan membuka Gojek Xcelerate Xtra pada awal Juli 2020 dan ada tiga program utama yang siap diselenggarakan.

“Xcelerate Xtra ini kami tujukan bukan hanya untuk startup alumni Gojek Xcelerate saja, tapi semua pelaku dan komunitas startup secara umum. Secara garis besar, ada tiga program yang akan adakan, yaitu Fund Matchmaking, Startup Clinic, dan Xpert Insights,” jelas Yoanita pada kesempatan webinar Gojek Xcelerate pada Rabu (1/7).

Lebih jelasnya lagi, Fund Matchmaking akan berisi kesempatan tiap startup untuk bertemu secara eksklusif dengan para pemodal ventura dan untuk fokus membahas soal ronde pendanaan.

(Foto: dok. Gojek)

Baca juga: Direktur Muda Telkom Bahas Unicorn Lokal, Hingga Pentingnya Kolaborasi

Sementara Startup Clinic fokusnya diskusi dengan para praktisi startup kelas dunia dan dapat tanya jawab secara eksklusif juga dengan para peserta. Dan terakhir Xpert Insights ditujukan oleh para peserta umum yang akan mendapatkan materi dan pembahasan dari berbagai ahli lintas bidang di dalam kelas online.

“Kami berharap melalui program gratis ini, startup bisa terus berjuang dan berkembang, khususnya di tengah pandemi seperti sekarang,” kata Yoanita.

Di kesempatan yang sama, Senior System Engineer Gojek Giri Kuncoro turut menambahkan beberapa hal terkait pengembangan startup.

Menurutnya, startup di Indonesia harus terus dapat berinovasi dalam segala kondisi, terutama di masa sulit seperti sekarang.

“Meski di masa sulit, tetap harus survive. Caranya, mengembangkan usaha secara relevan deengan apa yang sedang terjadi. Gojek Xcelerate Xtra ini kami harapkan bisa menjadi wadah pengembangan startup, serta melahirkan unicorn serta decacorn baru di Indonesia yang memberikan dampak bagi lingkungan,” tutur Giri.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 01 July 2020 | 18:24:26

bikin program apalagi emangnya gojek itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id