home ×
Gadget

Genjot Produksi Airpods, Pabrik di Vietnam Cari Dana Jutaan Dolar

27 December 2019 By
Genjot Produksi Airpods, Pabrik di Vietnam Cari Dana Jutaan Dolar
Share
Share
Share
Share

Airpods Pro (Bussines Insider)

Uzone.id - Earbud nirkabel nirkabel Apple AirPods, telah diterima dengan baik di pasar. Bahkan saat ini merupakan True Wireless (TWbud) Earbud terlaris di seluruh dunia.

 AirPods Pro yang baru diluncurkan sangat populer sehingga perusahaan harus meningkatkan produksinya.

Perusahaan yang berbasis di AS dilaporkan beralih ke Luxshare-ICT untuk menggandakan produksi earphone AirPods Pro di fasilitas China-nya.

Unit produksi akan melihat peningkatan menjadi 2 juta unit per bulan.

Baca juga: Mengenal True Wireless Headphone

Selain itu, perusahaan juga telah meminta perusahaan China lain, GoerTek, untuk meningkatkan produksi di pabrik mereka yang berbasis di Vietnam untuk varian AirPods.

Karena tingginya produksi yang diminta oleh Apple, dilaporkan bahwa Goertek dan Luxshare mencari ratusan juta dolar untuk memproduksi AirPods dan AirPods Pro.

Alasan kenapa memilih Vietnam, yang sebetulnya dekat dengan Indonesia, karena  komponen yang bersumber di Cina mudah dikirim ke Vietnam, dan biaya tenaga kerja Vietnam sekitar sepertiga dari China.
 
Analis percaya bahwa AirPods menuju dominasi pasar massal, yang dapat segera menghasilkan pendapatan kuartalan lebih dari US$ 4 miliar selama musim liburan.

Baca juga: Apple AirPods Didukung Siri

Menurut analis Bernstein, Toni Sacconaghi, Apple menjual AirPods senilai $ 6 miliar tahun ini dan akan menghasilkan $ 15 miliar pendapatan dari Airpods pada tahun 2020.

Dikatakan bahwa Apple dapat menjual sebanyak 85 juta AirPods tahun depan, menjadikan AirPod sebagai bisnis terbesar ketiga perusahaan setelah iPhone dan iPad pada tahun 2021.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id