home ×
Digilife

Genshin Impact, Game Buatan China yang Diklaim Lebih Popular dari TikTok

30 September 2020 By
Genshin Impact, Game Buatan China yang Diklaim Lebih Popular dari TikTok
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Game petualangan aksi buatan China, Genshin Impact langsung naik daun usai meluncur. Malah kini untuk pertama kalinya game itu bisa dimainkan di mobile, PC dan Playstation 4.

Genshin Impact merupakan game free-to-play yang dibuat oleh developer bernama miHoYo. Kini game tersebut diklaim telah laku di pasaran mengalahkan TikTok. Bahkan game ini menarik perhatian lebih banyak pengunjung di Twitch, ketimbang Fortnite.

Para analis memprediksi jika game ini bisa mengambil alih industri game dunia, seperti halnya aplikasi China lainnya. Ini bisa jadi terobosan dalam sejarah game di China. Bahkan usai meluncur ke mobile, PC dan PlayStation 4, Genshin telah menarik perhatian 110 ribu penonton di platform live streaming Twitch.

Genshin pertama kali muncul di ekosistem game pada Januari 2017 namun memang baru kali ini terbuka di perangkat mobile. Ini merupakan game open-world dengan genre aksi petualangan yang memungkinkan pengguna untuk berperan sebagai pejuang penyihir yang melakukan perjalanan usai dunia mengalami kiamat. Tampilannya cukup menarik dengan visual anime, lengkap dengan latar belakang dunia peri. Semua umur bisa memainkan game ini. Mulai dari anak-anak sampai dewasa.

Analis mengklaim bahwa kesuksesan besar Genshin Impact berasal dari kekuatan teknis dan pemasaran China yang berkembang di ranah video game. Selain itu, dipicu juga dengan dorongan miHoYo untuk meluncurkan game-nya di berbagai platform dan wilayah. Tidak hanya di China tetapi juga di seluruh dunia, sesuai dengan ambisi mereka untuk menjangkau gamers di seluruh dunia.

Menurut data dari perusahaan tracking aplikasi, Qimai Data, Genshin Impact telah menjadi aplikasi yang banyak diunduh di App Store China. Posisinya menduduki nomor 2 sebagai aplikasi Top 10, setingkat di bawah Douyin atau aplikasi TikTok khusus untuk China.

Data lain dari Qimai menyebut jika game ini telah mampu menghasilkan pendapatan sampai USD1,84 juta.

"Saya rasa belum ada aplikasi game di China yang mampu berjuang sampai ke luar China. Jadi untuk skala awal ketertarikan orang terhadap sebuah game, Genshin Impact merupakan game yang cukup nge-hits," ujar Serkan Toto, Konsultan Industri Games dari Kantan Games Inc, seperti dikutip dari China Morning Post, 30 September 2020.

Sampai saat ini, Genshin Impact telah memiliki 5,3 juta orang yang melakukan preregister di websitenya. Sedangkan preregister di China sendiri telah mencapai 16 juta orang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
kak ancruk 30 September 2020 | 09:28:31

ya menurut saya sih, di google play ratting apk ini cukup bagus tapi tidak tau juga sih apa bener taua tidak

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article