Digilife

Genshin Impact Raih Pendapatan Rp28,7 T di Tahun Pertama

  • 07 November 2021
  • Bagikan :
    Genshin Impact Raih Pendapatan Rp28,7 T di Tahun Pertama

    Genshin Impact (Foto: Instagram @genshinimpact)

    Uzone.id - Genshin Impact, yang dikembangkan miHoYo, telah meraih USD2 miliar atau sekitar Rp28,7 triliun (kurs Rp14.334 per USD1) di tahun pertamanya. Namun, pendapatan sebesar itu tidak menempatkan Genshin Impact sebagai game dengan pendapatan nomor satu di dunia.

    Genshin Impact berada di tempat ketiga. Posisi pertama ditempati PUBG Mobile dan posisi kedua Honor of Kings.

    Bilibili membagikan artikel bahwa jumlah pendapatan USD2,1 miliar di tahun pertama Genshin Impact dikonfirmasi untuk pengguna seluler.

    Jadi, untuk perkiraan pendapatan maksimal untuk tahun pertama Genshin Impact sebesar USD3,7 miliar, seperti dilansir Uzone.id dari esporttalk.com, Sabtu (6/11/2021).

    BACA JUGA: Kronologis Kecelakaan Pajero Sport Mengakibatkan Vanessa Angel Meninggal

    Itu angka yang sangat mungkin, mengingat jumlah data yang beredar. Perkiraan yang lebih tinggi itu mengasumsikan bahwa seluler menyumbang sekitar 60 persen dari pendapatan.

    Wajar jika memperkirakan Genshin Impact telah memecahkan pendapatan USD1 miliar dalam enam bulan pertama saja.

    BACA JUGA: Instagram Story Dihapus Sopir Vanessa Angel, Ini Cara Pulihkannya

    Sensor Tower telah mengkonfirmasi laporan Bilibili bahwa jumlah USD2 miliar hanya berasal dari pembelian App Store dan Google Play.

    Meskipun Genshin Impact tidak masuk daftar game dengan pendapatan tertinggi tahun 2021, namun telah menjadi game dengan pendapatan tertinggi untuk tahun pertama sepanjang masa jika dibandingkan game apa pun.

    Genshin Impact merupakan permainan free-to-play action RPG dunia terbuka yang dirilis pada tanggal 28 September 2020 di platform Android, iOS, Windows, dan PlayStation 4. kemudian di tanggal 28 April 2021 dirilis di platform PlayStation 5.

    Genshin Impact telah meraih penghargaan Best Game dan User Choice Game di Google Play Award 2020. Selain itu, game ini berhasil meraih dua nominasi pada The Game Awards 2020 (TGA) untuk kategori Best Mobile Game dan Best Role Playing.

    BACA JUGA: Link Preview Hadir Lagi, Bisa Ngintip Postingan Instagram di Twitter

    Sebelum Genshin Impact diluncurkan, miHoYo telah merilis manga Genshin Impact Project di Crunchyroll pada tahun 2018.

    Kemudian, pada bulan Januari 2019, miHoYo sempat memberi bocoran soal pengembangan Genshin Impact saat diwawancara oleh Primetime News. Genshin Impact pertama kali diumumkan secara resmi pada pameran E3 (Electronic Entertainment Expo) pada 2019.

    Genshin Impact diuji coba dalam bentuk beta tertutup pada tanggal 21 Juni 2019. Selanjutnya, pada Agustus 2019, miHoYo mengumumkan kehadiran Genshin Impact di PlayStation 4 pada tahun 2020 di pameran ChinaJoy.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini