home ×
Auto

Gesits Sespan Sudah Bisa Dibeli, Harga Rp50,5 Juta

10 October 2020 By
Gesits Sespan Sudah Bisa Dibeli, Harga Rp50,5 Juta
Share
Share
Share
Share

Gesits Sespan (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

Uzone.id - Sidecar atau sespan pada sepeda motor pertama kali diciptakan di Prancis tahun 1893. Awalnya, sespan dirancang untuk kompetisi surat kabar guna menemukan metode terbaik dalam membawa penumpang dengan sepeda.

Kemudian, paten untuk sespan diajukan oleh WJ Graham asal Enfield, Middlesex pada 1903. Berikutnya, popularitas sespan pun cepat meledak karena lebih murah dari mobil, seperti dilansir Uzone.id dari Bike Sure.

Sespan populer di Indonesia karena digemari para pemilik skuter dan bahkan digelar kontes skuter memakai sespan.

Oleh sebab itu, GSM Custom, salah satu diler motor listrik Gesits yang berada di Lebak Bulus, Jakarta Selatan, melirik adanya potensi pasar jika para skuteris di Indonesia mendambakan skuter disertai sespan.

 

Gesits sespan (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

Gregory Ernest Oscar GLR atau akrab disapa Ray, salah satu pemilik GSM Custom, mengatakan bahwa Gesits sespan sudah bisa dibeli konsumen.

"Kita lagi mengusahakan izin cycle-nya (sespan), karena kan belum ada produsen yang mengeluarkan cycle, yang ada kan tiga roda tapi dua roda di belakang, ini lagi diusahakan oleh kita bagaimana ini benar-benar legal nantinya, bisa dikredit juga di BCA. Karena BCA sudah menanyakan ini," tutur Ray saat ditemui Uzone.id di GSM Custom, belum lama ini.

Menurut Ray, sementara konsumen yang membeli Gesits sespan bisa dioperasikan di dalam komplek perumahan terlebih dahulu di saat legalitasnya diurus.

Gesits sespan (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

 

"Untuk sementara bisa dibeli, kalau dipakai di komplek gak apa-apa, tapi saya istilahnya begini, ini kan cuma tambahan ya, saya lihat banyak yang di jakarta diubah-ubah kan, selama ubahan kita safety, menurut saya sih aman, karena kan nanti ada lampu tambahan, keselamatan," tutur Ray.

Ray menjamin Gesits sespan buatan GSM Custom sudah teruji durabilitasnya. "Saya sudah coba saya angkat dijatuhin, angkat, dijatuhin, gak apa-apa."

Kalau kamu tertarik membeli Gesits memakai sespan bisa ditebus dengan harga Rp50,5 juta.

 

VIDEO 360 Review Wuling Cortez CT S:

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article