icon-category Auto

Gianluca Fiume, Bos Piaggio Asia Pasific yang Baru

  • 08 May 2017 WIB
  • Bagikan :

     

    Piaggio Vietnam mengumumkan terpilihnya Gianluca Fiume sebagai Chairman & General Director Piaggio Vietnam cum Executive Vice President Asia Pacific 2 Wheeler yang baru.

    Penunjukan ini sejalan dengan strategi Piaggio Group untuk memperkuat dan mengkonsolidasi kegiatan operasional di Asia.

    Flume bergabung dengan Piaggio Group sejak 2008 sebagai Head of 2-Wheeler Domestic Europe. Pada tahun 2014, ia dipromosikan dan dipercaya untuk bertanggung jawab atas Pasar Eropa dan negara berkembang serta importir.

    Ia memperoleh kesuksesan di bidang komersial dan mengimplementasikan konsep distribusi inovatif MOTOPLEX yang sejalan dengan tujuan strategis Piaggio Group.

    Kesuksesannya memimpin pasar Eropa menjadikannya kandidat paling kuat dalam memegang tanggung jawab untuk kawasan Asia Pasifik, yang menjadi pendorong utama dalam strategi pertumbuhan global Piaggio Group.

    Sebelum bergabung dengan Piaggio Group, ia telah memiliki berbagai pengalaman dalam bidang sales di Benetton Group sebagai Area Manager Middle East dan Africa pada 1995-2001. Ia kemudian bergabung dengan Beretta Company di pada 2001 sebagai Sales Director.

    Gianluca Fiume berasal dari Bolzano, bagian utara dari Italia. Kariernya dimulai di industri media pada 1993 setelah menyelesaikan pendidikan di jurusan Ilmu Ekonomi.

    Fiume mengaku antusias untuk bergabung dengan Piaggio Asia Pasifik. Ia akan membawa pengalaman luas di bidang penjualan, pengembangan bisnis dan ritel di tingkat multinasional, serta ambisi dan kemampuan manajemen yang berorientasi pada masa depan sebagai salah satu titik pusat produksi dan commercial hub Piaggio Group.

     

    Pameran

    Sementara itu, setelah ikut serta dalam acara Indonesia International Motor Show 2017, melalui penyalur resminya, Premier International sejak akhir April dan sepanjang bulan Mei, Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi akan kembali hadir di pameran Mall-to-Mall di Gandaria City, Jakarta Bike Week dan merek Vespa pada Mods May Day.

    “Indonesia masih menjadi pasar yang strategis dan penting bagi Piaggio secara grup. Sehingga, kami senantiasa menjaga kehadiran kami pada beragam konsep acara untuk terus meramaikan dunia lifestyle otomotif,” ujar Andre Sanyoto, Marketing Director Piaggio Indonesia, dalam rilis yang diterima Uzone.id.

    “Kehadiran kami pun kami pastikan dapat menjamah berbagai kalangan pecinta otomotif dan lifestyle di Indonesia. Keberagaman konsep acara otomotif yang kami ikuti merupakan cerminan dari multi-karakter brand yang saat ini kami naungi, yakni Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi,” ia menambahkan.

    Hadir dalam berbagai konsep gelaran acara otomotif menjadikan Piaggio Indonesia perlu menyesuaikan keberadaan brand dan promo menarik.

    Pada pameran mall-to-mall Gandaria City yang akan digelar tanggal 8-14 Mei 2017, Piaggio Indonesia akan menghadirkan rangkaian produk lengkap dari keempat merek dari Piaggio Indonesia. Kehadiran keempat merek ini diikuti dengan promo menarik.

    Bagi pecinta skuter berteknologi tinggi, Piaggio, dapatkan paket aksesoris untuk Piaggio Medley dan Piaggio Liberty seharga sampai dengan Rp 7 juta, dengan tambahan voucher senilai Rp 4 juta untuk setiap pembelian unit.

    Pecinta skuter penuh gaya, Vespa pun dimanjakan dengan paket aksesoris senilai sampai Rp 2 juta. “Bagi pecinta motor besar, dapatkan promo eksklusif  untuk setiap pembelian unit Moto Guzzi dan Aprilia hanya pada saat pameran di Gandaria City,” kata Andre.

    Sementara, pada acara Jakarta Bike Week yang dikhususkan untuk brand motor besar, melalui Premier International, selaku penyalur resmi Piaggio Indonesia menghadirkan Piaggio, Vespa, Aprilia dan Moto Guzzi.

     

     

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini