home ×
Auto

GIIAS 2018: Hyundai Sante Fe Terbaru, Gantengnya Khas Drama Korea

05 August 2018 By
GIIAS 2018: Hyundai Sante Fe Terbaru, Gantengnya Khas Drama Korea
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Gaes, Korea gak selalu identik sama Kim Jong Un, juga film-film dramanya yang selalu sukses bikin mewek.

Korea juga kini punya SUV terbaru yang gantengnya barangkali bisa disejajarkan dengan para aktor drama Korea.

Masih hangat dan fresh, ini dia Hyundai Santa Fe terbaru! Resmi diluncurkan di GIIAs 2018 dengan sejumlah ubahan pada tampang dan usungan fitur-fiturnya.

Pabrikan Korea, yang diwakili dua merek Kia dan Hyundai, memang sedang lesu di Tanah Air. Namun, menyerah bukanlah khas negeri gingseng.

Salah satu cara andalan untuk merangsang pasar, ya dengan menyodorkan mobil baru. Kalau Kia baru satu model baru dengan sosok Sedona diesel, Hyundai coba lebih agresif.

Ya, sebelum ajang GIIAS 2018, Hyundai Mobil Indonesia sukses meluncurkan H-1 yang baru dengan wajah lebih ganteng.

Dan saat GIIAS, giliran Hyundai Santa Fe terbaru yang diluncurkan dan tentunya, juga punya wajah ganteng.

Bagian wajah dari Santa Fe memang paling mencolok ubahannya, dengan ciri khas lampu bertingkat, terlihat keren sekaligus fituristis.

Pabrikan Korea ini menamakannya Cascade Grille yang ditambahkan dengan LED Projection Head Lamp dan LED DRL dengan positioning lamp.

Ini adalah generasi keempat dalam masa hidup Santa Fe di dunia, dengan ubahan yang drastis dan membawa serta fitur baru yang canggih.

“Kami hadirkan Hyundai All New Santa Fe generasi ke-4 di Indonesia sebagai komitmen untuk menghadirkan mobil dengan desain dan kualitas global,” papar Mukiat Sutikno selaku President Director PT HMI.

Ada dua pilihan mesin untuk SUV bongsor Hyundai ini, yakni mesin bensin berkapasitas 2.400cc dan diesel berkapasitas 2.200cc.

Mesin bensin memakai 2.4 MPi D-CVVT yang disalurkan melalui transmisi otomatis shiftronic 6-speed.

Sementara ada juga mesin turbodiesel R2.2 CRDi EVGTurbo bertransmisi otomatis shiftronic 8-speed. Transmisi ditingkatkan kadar responsnya.

Di dalam kabinnya ada monitor 5 inci yang mendukung banyak konektivitas, penyejuk kabin dengan micro air filter dan ionizer, AC baris ke-2 dan ke-3.

Ditambah lagi kemudi sudah tilt dan telescopic, cruise control, electric parking brake, drive mode, wide panoramic sunroof dan driver power seat.

Sedangkan dari fitur keselamatan ada Electronic Stability Control (ESC), ABS dan EBD, downhill brake control dan hill-start assist control.

Semua kegantengan dan kecanggihan Hyundai Santa Fe membuat kalian harus merogoh kocek agak dalam, tembus setengah miliar.

All New Santa Fe punya banderol Rp 499 juta untuk varian GLS bensin dan Rp 549 juta bermesin CRDi.

Sedang varian atas XG bermesin bensin Rp 520 juta dan Rp 569 juta untuk XG CRDi.

Yang ganteng-ganteng, emang mahal ya?

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article