icon-category Auto

GIIAS 2022: Apa Saja Benefit Jika Beli Motor Listrik Alva One?

  • 17 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Alva One meluncur di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Ilectra Motor Group (IMG) telah meluncurkan sepeda motor listrik dengan brand Alva di ajang GIIAS 2022, di mana Alva One jadi produk pertama mereka yang diproduksi di Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat.

    Menariknya, Alva One punya dimensi yang mirip dengan Yamaha NMax atau Honda PCX. Desain bodinya juga bisa menggoda konsumen berkat campur tangan designer ternama Massimo Tartarini (President & CEO of Italjet) dalam pembuatan Alva One.

    Uniknya lagi, Alva One jadi satu-satunya kendaraan roda dua berbasis listrik yang berada di hall 3A karena di area tersebut sisanya terdapat booth-booth brand mobil.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Beli Honda ST125 Dax Harus Inden Sampai 2 Tahun

    Alva memang masih baru di dunia permotoran, namun IMG telah mempersiapkan fitur dan benefit untuk konsumennya, yakni:

    Pertama, garansi baterai selama 3 tahun atau jika pemakaian baterai sudah mencapai 25.000 KM.

    Kedua, IMG memberikan service gratis selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM kepada motor Alva One yang telah dibeli oleh konsumen.

    Ketiga, pengguna juga akan mendapatkan warranty spare parts selama 2 tahun atau hingga jarak tempuh mencapai 20.000 KM.

    Keempat, IMG memberikan Alva Roadside Assistance atau layanan darurat 24 jam jika pengguna mengalami kendala saat di perjalanan. Setelah melakukan panggilan ke nomor hotline dan menjelaskan permasalahan, pengguna Alva One dapat menunggu di lokasi hingga petugas datang memberikan solusi baterai pengganti atau hal-hal yang dibutuhkan lainnya sehingga pengguna dapat kembali melanjutkan perjalanan.

    Kelima, Ada program trade-in di mana pengguna Alva One dapat melakukan tukar tambah saat Alva meluncurkan motor generasi kedua, dengan harga jual yang tidak jauh dari harga belinya.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Daihatsu Ayla EV Pakai Motor Listrik 60 kW dan Baterai 32 kWh

    “Alva One memiliki keunggulan terhadap konteks berkendara roda dua dengan konsep ramah lingkungan, keunggulan motor listrik untuk penggunaan urban dengan pilihan 3 mode berkendara serta menggunakan aplikasi yang terhubung dengan motornya,” kata Presiden Direktur IMG dan Antonius Rainier Haryanto dalam sambutannya di GIIAS 2022.

    Motor listrik Alva One dikembangkan sejak tahun 2020 dengan fitur utama Alva mobile App yang dapat terkoneksi dengan motor Alva One.

    Aplikasi tersebut dapat menjadi remote On/Off, GPS locator and tracker, battery monitoring, charging station locator, Ava Experience center locator, ALVA roadside assistance, monthly saving estimator, dan bike sharing access.

    Sebagai tambahan informasi buat kamu, IMG merupakan anak perusahaan PT Indika Energy Tbk untuk menciptakan solusi mobilitas yang terintegrasi dan berkelanjutan.

    Soal harga, Alva One dipasarkan Rp34.990.000 on the road (OTR) Jakarta.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini