icon-category Auto

GIIAS 2022: Daihatsu Kenalkan Rocky Hybrid, Klaim Lebih Irit 50 Persen

  • 17 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id - Ajang GIIAS 2022 dijadikan momen bagi Daihatsu untuk memperkenalkan teknologi terbarunya pada Daihatsu Rocky, dimana SUV kompak ini kini sudah dijejalkan teknologi hybrid.

    Dinamakan Daihatsu Rocky e-Smart Hybrid, mobil ini diklaim punya efisiensi konsumsi bahan bakar yang lebih irit 50 persen ketimbang mesin bakar konvensional.

    "Daihatsu sebenarnya ingin menunjukkan bahwa kami memiliki komitmen terkait kendaraan elektrifikasi di Indonesia," ujar Marketing Director, dan Corporate Planning & Communication Director ADM, Sri Agung Handayani.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Daihatsu Resmi Luncurkan Rocky Facelift

    Memang estimasi kapan mobil ini akan dijual di Indonesia belum bisa diinformasikan, meski begitu, Daihatsu tidak menutup kemungkinan untuk memasarkannya di Indonesia.

    Bicara spesifikasinya, Rocky e-Smart dibekali mesin tiga silinder 1.197 cc WA-VEX yang menghasilkan tenaga 80 dk pada 5.600 rpm dan torsi 105 Nm pada 3.200-5.200 rpm.

    Mesin tersebut bakal menjadi generator untuk motor listriknya sebagai sistem penggerak roda depan dengan produksi tenaga sebesar  78 kW atau 104,6 dk dan bertorsi 170 Nm.

    Selain teknologi hybrid yang sudah tersemat pada Rocky hybrid ini, sejumlah pembeda juga disuguhkan di sektor eksterior, mulai dari grill dan emblem Daihatsu yang kini punya aksen biru.

    Perbedaan menarik lainnya terdapat pada pelek yang desainnya berbeda dan mendapat jumlah baut yang lebih banyak, yakni lima tidak lagi empat.

    BACA JUGA: GIIAS 2022: Spesifikasi Subaru BRZ, Harga Lebih Murah dari Toyota GR86

    Daihatsu Rocky e-Smart dapat jok berbalut kain dengan aksen merah, layar instrumen digital, dan fitur integratif Advanced Safety Assist (ASA) standar.

    Kemudian ada sejumlah fitur yang belum ada di Daihatsu Rocky yang dijual di Indonesia, yakni Electric Parking Brake, Auto Hold, mode berkendara, juga outlet pengecasan AC 100 Volt.

    Dan karena sudah berteknologi hybrid, memungkinkan Daihatsu membenamkan teknologi regeneratif braking, yangh memungkinkan berfungsinya fitur S-Pedal. Fitur ini memungkinkan pengemudi hanya mengoperasikan satu pedal saja saat berkendara.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini