icon-category Auto

GIIAS 2022 Jadi Bukti Indonesia Cuma Mengenal Harta, Tahta, Toyota

  • 24 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Toyota Agya GR Sport tampil di GIIAS 2022. (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - Mobil penumpang dengan brand Toyota masih menguasai pasar otomotif Indonesia hingga Semester I 2022 dengan penjualan sebanyak 146.200.000 unit atau pangsa pasarnya 31,42 persen, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo).

    Kemudian, di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 yang berlangsung di ICE BSD City, Kabupaten Tangerang, Banten, di periode 11-21 Agustus, Toyota membukukan penjualan paling banyak dibandingkan brand lainnya dengan meraup 5.434 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

    Toyota selalu unggul dalam penjualan mobil penumpang sebetulnya bukan hal yang aneh. Sudah puluhan tahun brand asal Jepang ini jadi raja di Indonesia.

    Konsumen Indonesia seperti cuma mengenal istilah 'Harta, Tahta, Toyota'.

    BACA JUGA: Jika Harga Pertalite Jadi Rp13.150, Apa Imbasnya ke Mobil Toyota?

    Toyota Astra Motor (TAM) mengabarkan bahwa dari total perolehan SPK Toyota yang tercatat, model-model yang menjadi 5 (lima) besar kontributor SPK adalah All New Avanza sebanyak 926 unit (17 persen), Raize sebanyak 746 unit (13,7 persen), All New Veloz sebanyak 706 unit (13 persen), Kijang Innova sebanyak 658 unit (12,1 persen), dan Rush sebanyak 456 unit (8 persen).

    Produk dari brand Toyota Gazoo Racing juga banyak diminati pelanggan, di mana komposisinya ada yang mencapai lebih dari 95 persen dengan rata-rata diatas 85 persen dibandingkan dengan tipe non-GR lainnya.

    “Kami bersyukur atas respon positif masyarakat terhadap berbagai produk yang kami hadirkan. Capaian Toyota di GIIAS 2022 ini melampaui ekspektasi kami. Dan melihat kepercayaan dan antusiasme yang tinggi dari masyarakat di ajang pameran otomotif ini, kami berharap perekonomian nasional dan industri otomotif akan semakin baik kedepannya,” ungkap Vice President Director PT Toyota-Astra Motor, Henry Tanoto, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email, Selasa (23/8/2022).

    BACA JUGA: Suzuki Satria 120 R 'Disulap' Jadi Motor Listrik, Siapkan Uang Rp20 Juta

    Di pameran GIIAS, Toyota juga menghadirkan pilihan lengkap kendaraan elektrifikasi, mulai dari Hybrid Electric Vehicle (HEV), Plug-In Hybrid Electric Vehicle (PHEV), hingga Baterry Electric Vehicle (BEV), sebagai wujud komitmen Toyota untuk mendukung langkah positif Pemerintah Indonesia dalam mengembangkan kendaraan elektrifikasi dan menciptakan masa depan yang lebih baik.

    Toyota juga mobil listrik bZ4X sebagai bagian dari strategi Multi-Pathway untuk menghadirkan mobilitas ramah lingkungan yang lengkap, untuk memenuhi setiap kebutuhan mobilitas masyarakat.

    Berbagai pilihan kendaraan elektrifikasi yang Toyota hadirkan juga tak lepas dari animo positif pelanggan, di mana secara total, kendaraan elektrifikasi Toyota berhasil membukukan 114 unit, dengan komposisi Corolla Cross Hybid (61,4 persen), Corolla Altis Hybrid (24,5 persen), Corolla Camry Hybrid (6,6 persen), dan C-HR Hybrid (5,3 persen).

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini