icon-category Auto

GIIAS 2022: Penjualan KIA Tembus 900 Unit, Carens dan Sonet Terlaris

  • 25 Aug 2022 WIB
  • Bagikan :
    Kia Carens tampil di GIIAS 2022 (Foto: Tomi Tresnady / Uzone.id)

    Uzone.id - PT Kreta Indo Artha (KIA) berhasil membukukan penjualan yang menggembirakan selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS 2022) pada 11-21 Agustus 2022.

    KIA saat itu menghadirkan 8 model, yang terdiri dari keluarga MPV Kia Carens, Kia Sportage, kemudian 3 model electric vehicle (EV) Kia EV6 - GT Line dan Kia Niro serta model hybrid Kia Sorento HEV.

    Selain itu, ditampilkan juga MPV premium Kia Grand Carnival Premiere, small SUV Kia Sonet Premiere dan SUV compact Kia Seltos GT Line.

    BACA JUGA: Buasnya Mesin Turbo Hybrid di Mobil Balap Formula 1 Red Bull Racing Honda

    Selama pameran berlangsung, KIA telah menjual 947 unit dengan kontribusi terbesar diperoleh dari Carens dan Sonet. Bahkan, khusus untuk pemilik kedua model Kia tersebut, garansi yang diberikan adalah selama 7 tahun.

    “Selama pameran GIIAS 2022, kami menawarkan program-program yang banyak memberikan keuntungan bagi pelanggan. Kia selalu berkomitmen untuk terus mendukung pengalaman berkendara yang menyenangkan dan menenangkan, sehingga kami menawarkan garansi berupa 5 tahun tanpa batasan kilometer. Ini merupakan opsi terbaik bagi konsumen Kia di Indonesia”, ungkap Ario Soerjo, Marketing & Development Division Head dari PT Kreta Indo Artha, menyampaikan kepada Uzone.id melalui email. 

    Menurut Ario, dengan hasil penjualan tersebut, KIA meraih target yang sesuai dengan harapan. Selain itu, Kia EV6 bikin bangga karena memberikan daya tarik tersendiri bagi pengunjung. 

    BACA JUGA: Wuling Ajak Komunitas Nyicip Mobil Listrik Air ev

    Mobil listrik Kia EV-6 yang unit test ride nya disiapkan di Hall 10, ICE, BSD City, berhasil membuat pengunjung mengantri panjang untuk melakukan test drive.

    Bahkan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Indonesia, Airlangga Hartarto, tertarik untuk mengendarai sendiri mobil tersebut. PT KIA pun meraih pesanan untuk unit-unit elektrifikasinya walaupun belum secara resmi dijual di Indonesia.

    “Kami akan terus mendukung Pameran Otomotif Gaikindo Indonesia International Auto Show, karena kami yakin, di pameran ini kami bisa menyampaikan dukungan dan kontribusi merek Kia baik bagi konsumen maupun bagi Pemerintah Indonesia”, tutup Ario.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini