icon-category Auto

GIIAS 2023: ION Mobility Sempurnakan Motor Listrik M1-S

  • 14 Aug 2023 WIB
Bagikan :

Uzone.id - Perusahaan motor listrik asal Singapura yakni ION Mobility pertama kalinya hadir di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2023. Dalam kesempatan ini, ION Mobility menampilkan M1-S yang telah disempurnakan.

Selain memajang satu motor listrik andalannya, ION Mobility M1-S juga sudah dapat dipesan dengan sistem preorder. Sementara itu untuk produksinya dijadwalkan berlangsung pada kuartal pertama 2024 mendatang.

James Chan selaku CEO dan Founder ION Mobility menyebutkan saat ini pihaknya dalam proses persiapan pabrik produksi. Keikutsertaannya dalam GIIAS 2023 ini disebutkannya merupakan wujud inovasi terbuka kepada penggemar dan pelanggan.

“Saat ini kami sedang dalam persiapan tooling, ritel dan renovasi pabrik sekaligus persiapan produksi, namun kami memutuskan berpartisipasi dalam GIIAS karena kami ingin menjaga proses inovasi terbuka kami dan terus terhubung dengan penggemar dan pelanggan pre-order kami," ujar James Chan dalam konferensi pers di GIIAS 2023.

alt-img

GIIAS 2023 ini, ION Mobility mengenalkan warna baru untuk M1-S yakni Spectre Black. Warna hitam ini dipadukan dengan Midnight Purple yang memberikan aura misterius.

Warna ini didominasi dengan warna gelap yang melengkapi pilihan warna lainnya yang sudah ada. Koleksi warna ini resmi menambah pilihan M1-S yang sudah ada yakni Molten Grey dan Stratus White.

Selain warna baru, ION Mobility M1-S juga mendapat penyempurnaan di bagian eksterior. Seperti lampu LED belakang, lampu sein, dan spatbor belakang.

Bodi motor dan tempat duduk M1-S juga mendapat penyempurnaan dengan bentuk yang lebih ramping dari sebelumnya.

Pembaruan juga dilakukan pada area on-board charger yang berada di bawah jok. Sistem manajemen kabel baru telah ditambahkan agar pengguna M1-S dapat menyimpannya dengan lebih mudah.

Selain itu ada penambahan custom latch untuk menjaga kabel tetap rapi dan jok dapat tertutup dengan sempurna saat proses pengisian daya baterai. Jadi tetap aman meski pengisian daya baterai dilakukan di luar ruangan.

Sebagai tambahan informasi, ION Mobility M1-S dibekali penggerak listrik bertenaga 12,5 kW yang mampu menghasilkan torsi 43 Nm. Motor ini memiliki akselerasi dari 0-50 km/jam dalam waktu 3,7 detik dan kecepatan tertingginya disebutkan mampu menfcapai 105 km/jam.

Motor listrik ini ditenagai dua opsi baterai yakni berkapasitas 48Ah dan 60Ah dengan jarak tempuh 120 kilometer hingga 150 kilometer. ION M1-S bisa melakukan pengisian daya melalui pengisi daya stop kontak ataupun di SPLU.

Biar gak ketinggalan informasi menarik lainnya, ikuti kami di channel Google News dan Whatsapp berikut ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini