icon-category Auto

GIICOMVEC 2018 Bidik Peluang Bisnis

  • 04 Mar 2018 WIB
Bagikan :

Uzone.id—Pameran GIICOMVEC atau GAIKINDO Indonesia International Commercial Vehicle Expo (GIICOMVEC) yang berlangsung pada 1-4 Maret 2018 di Hall A dan B Jakarta Convention Center (JCC) menjadi ajang membidik peluang bisnis. Sebanyak 32 merek dari perusahaan kendaraan komersial dan industri pendukungnya berpartisipasi di ajang GIICOMVEC 2018 ini.

Di antara peserta pameran, PT Hino Motor Sales Indonesia (HMSI)mengusung tema “Your One Stop Business Solution”. HMSI menampilkan sejumlah unit kendaraan niaga andalan yang dapat menjadi solusi bisnis bagi buyers. Hino memiliki lebih dari 160 varian produk kendaraan, mulai dari bisnis tambang, konstruksi, perkebunan, transportasi barang dan angkutan masyarakat seperti bus transportasi massal.

“Tema ‘One Stop Business Solution’ ini didasari karena kami satu-satunya brand kendaraan komersial yang memiliki jajaran produk terlengkap, mulai dari truk kecil, sedang, hingga besar. Begitu pula dengan bus, varian Hino tersedia mulai dari bus kecil hingga yang memiliki kapasitas angkut dan tenaga paling besar. Untuk itu kami percaya apapun kebutuhan armada bisnis customer kami siap untuk mendukungnya,” kata Presiden Direktur HMSI Hiroo Kayanoki dalam keterangan tertulisnya yang dikutip Uzone.id pada Minggu (4/2/2018).

Sementara itu, PT Mobil Anak Bangsa (MAB), perusahaan otomotif lokal yang mengembangkan bus listrik pertama di Indonesia. MAB memamerkan bus listrik yang memiliki kecepatan maksimum 70 km/jam dengan kemampuan jarak tempuh 250 kilometer. Sebagai sumber tenaga, baterainya memiliki kapasitas 259,2 kWh yang mampu menyuplai tenaga hingga tiga jam lamanya. Bus dengan seri MD255-XBE1 tersebut memiliki panjang 12 meter, lebar 2,5 meter, dan bobot 2,2 ton serta mampu menampung 60 orang.

Di eksibisi ini, MAB membawa dua unit prototype bus listrik yang dikembangkan dengan kandungan bahan lokal mencapai 40%. “Melalui GIICOMVEC ini kami berharap MAB lebih dikenal oleh masayarakat dan potential buyer baik dari dalam maupun luar negeri. Ada beberapa pengusaha transportasi dan operator Transjakarta yang tertarik untuk melakukan pembelian,” kata Presiden Direktur PT MAB Leonard.

Karya anak bangsa Indonesia dalam bidang pengembangan kendaraan komersial juga tampak dari produk yang dipamerkan oleh lima industri karoseri tanah air yang berpartisipasi di GIICOMVEC 2018 yaitu Adiputro, Laksana, Shinmei, Sugity Creatives, dan Trubo Engineering. Salah satunya, Karoseri Laksana membawa desain kaca depan terbaru double glass yang landai.

Cek informasi menarik lainnya di Google News

Tags : GIICOMVEC 2018 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini