icon-category Auto

Giliran Hyundai Serahkan Ratusan Unit Genesis dan Ioniq 5 untuk KTT G20

  • 26 Oct 2022 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Hyundai

    Uzone.id - Ratusan unit mobil listrik Genesis G80 dan Ioniq 5 resmi diserahkan Hyundai Motor Indonesia kepada Kementerian Sekretariat Negara RI untuk dijadikan kendaraan operasional KTT G20.

    Hyundai menyerahkan 393 unit mobil listrik Hyundai terdiri dari Genesis Electrified G80 dan IONIQ 5, sebagai kendaraan  bagi para delegasi G20 Summit.

    Hal ini sebagai bentuk komitmen dukungan HMID untuk mendukung Presidensi G20 Indonesia 2022 serta penyelenggaraan G20 Summit yang akan berlangsung pada 15 - 16 November di Nusa Dua, Bali.

    Young Tack Lee selaku President Hyundai Motor Asia Pacific Headquarters menyerahkan Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5.

    BACA JUGA: Kenapa Shell Tidak Jual Bensin Murah Sekelas Pertalite?

    Kegiatan ini juga dilengkapi dengan sesi test-drive kedua kendaraan tersebut untuk para tamu undangan.

    “Kami bangga Indonesia menjadi tuan rumah G20 Summit, karena itu kami memberikan dukungan sepenuhnya untuk keberlangsungan dan kesuksesan acara ini” ujarnya dalam siaran pers yang diterima Uzone.id

    Dukungan penyediaan mobil listrik Hyundai dan Genesis sebagai kendaraan resmi delegasi G20 menjadi bukti dari komitmen Hyundai sebagai perusahaan otomotif yang mendukung akselerasi mobilitas dan era elektrifikasi di Indonesia.

    Hyundai menyediakan 44 unit Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase yang diproduksi secara eksklusif di Korea untuk G20, ditandai dengan logo G20 pada pilar

    Kemudian 87 unit Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase; serta 262 unit Hyundai IONIQ 5 yang diproduksi di Indonesia.

    Genesis Electrified G80 Special Edition Long-Wheelbase akan digunakan sebagai kendaraan VVIP, sedangkan Genesis Electrified G80 Regular Model Standard-Wheelbase dan Hyundai IONIQ 5 akan digunakan untuk keperluan lain.

    BACA JUGA: Wuling Mini EV Cabrio Dijual Rp180 Jutaan, Sudah Dipesan 150 Ribu Unit

    Selain menyediakan mobil listrik sebagai kendaraan resmi G20 Summit, Hyundai juga mengadakan G20 Driver Training di bulan September (21/9) lalu berlokasi di Hyundai Training Academy.

    Training tersebut sebagai pengenalan fungsi kendaraan serta pengalaman berkendara bagi personel Paspampres dan TNI.

    Pelatihan ini memungkinkan peserta untuk merasakan secara langsung performa, kenyamanan, dan keamanan dari Genesis Electrified G80 dan Hyundai IONIQ 5.

    Selain itu, para personel Paspampres juga mendapatkan materi dan praktik langsung seperti pengetahuan mengenai produk, ragam fungsi fitur, serta teknologi terbaru yang ada pada kedua mobil listrik.

    Mereka juga dibekali dengan pelatihan pencegahan insiden darurat yang mungkin terjadi pada mobil dan bagaimana cara mengatasinya. 

    VIDEO Test Drive Chery Tiggo 8 Pro, SUV China Termahal:

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini