home ×
Gadget

Gisel Kirim Video 19 Detik Pakai AirDrop, Begini Caranya

30 December 2020 By
Gisel Kirim Video 19 Detik Pakai AirDrop, Begini Caranya
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Polisi Polda Metro Jaya telah membeberkan bahwa Gisella Anastasia (Gisel) alias GA telah mengirim video vulgar berdurasi 19 detik kepada Michael Yukinobu Defretes (Nobu) alias MYD melalui aplikasi Airdrop milik Apple. 

 

Setelah diterima oleh MYD, video tidak langsung dihapus, malah menyimpannya selama satu minggu.

 

Video 19 detik yang dibuat di salah satu hotel di Medan pada tahun 2017 itu pun menyebar pada November 2020.

Apa itu AirDrop? 

AirDrop merupakan aplikasi untuk mengirim data antar gadget yang menggunakan perangkat lunak milik Apple, dengan memanfaatkan WiFi dan Bluetooth.

Tentu saja, Apple membuat aplikasi AirDrop untuk pengguna Apple agar bisa mengirim data lebih cepat dan hemat kuota dibandingkan platform lainnya.

Aplikasi AirDrop cuma bisa beroprasi pada iOS 7 dan yang lebih baru, kemudian OS X 10.7 Lion dan yang lebih baru.

BACA JUGA: Dijual Rp62 Juta, Alat Deteksi Covid-19 Embusan Napas UGM Hadir Awal 2021

Langkah Menggunakan AirDrop di iPhone, iPad, atau iPod touch

Gunakan AirDrop untuk berbagi dan menerima foto, dokumen, dan lainnya dengan perangkat Apple lain yang berdekatan.

  • Sebelum memulai, pastikan orang yang kamu kirimkan konten berada di sekitar serta dalam jangkauan Bluetooth dan Wi-Fi.
  • Pastikan kamu dan orang yang Anda kirimkan konten telah menyalakan WiFi dan Bluetooth. Matikan Hotspot Pribadi jika aktif.
  • Pastikan orang yang kamu kirimkan konten telah mengatur AirDrop agar dapat menerima hanya dari Kontak.
  • Jika mereka melakukannya dan Anda berada dalam Kontak mereka, maka mereka harus memiliki alamat email atau nomor ponsel Anda di kartu kontak agar AirDrop dapat berfungsi.
  • Jika kamu tidak ada di Kontak mereka, pastikan mereka mengonfigurasi pengaturan penerimaan AirDrop ke Semua Orang agar dapat menerima file.
  • Kamu dapat menetapkan pengaturan penerimaan AirDrop ke Hanya Kontak atau Penerimaan Mati kapan saja untuk mengontrol siapa yang dapat melihat perangkat kamu dan mengirimkan konten kepada kamu di AirDrop.

 

Cara menggunakan AirDrop

Buka aplikasinya, ketuk Bagikan atau tombol Bagikan . Jika berbagi foto dari app Foto, kamu bisa menggeser ke kiri atau kanan, lalu memilih beberapa foto.

Ketuk pengguna AirDrop yang ingin kamu ajak berbagi. Atau kamu bisa menggunakan AirDrop di antara perangkat Apple Anda sendiri. Tidak melihat pengguna AirDrop atau perangkat Anda yang lain? Pelajari tindakan yang harus dilakukan.

Jika orang yang kamu ajak berbagi konten ada dalam daftar Kontak, kamu akan melihat gambar dengan namanya. Jika tidak ada di Kontak, Anda hanya akan melihat nama tanpa gambar.

 
Cara menerima AirDrop

Saat seseorang berbagi sesuatu dengan Anda menggunakan AirDrop, kamu akan mendapatkan pemberitahuan dengan pratinjau. Kamu dapat mengetuk Terima atau Tolak.

Jika kamu mengetuk Terima, AirDrop akan masuk melalui aplikasi yang sama dengan yang mengirimnya. Misalnya, foto akan ditampilkan di app Foto dan situs web akan ditampilkan di Safari. Tautan app akan terbuka di App Store, sehingga kamu bisa mengunduh atau membeli app.

Jika kamu mengirimkan sesuatu melalui AirDrop ke diri sendiri, seperti foto dari iPhone ke Mac, kamu tidak akan melihat pilihan Terima atau Tolak. Konten akan dikirim secara otomatis ke perangkat kamu. Cukup pastikan Anda telah masuk ke kedua perangkat menggunakan ID Apple yang sama.

 

VIDEO Kia Sonet Test Drive, Terlalu Menggoda untuk Gak Dibeli

 

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article