Go-Jek Hadirkan Fitur Pemesanan Taksi Blue Bird
Di tahun 2016 yang lalu, GO-JEK dan Blue Bird telah resmi bekerja sama untuk menghadirkan layanan pemesanan taksi Blue Bird melalui aplikasi GO-JEK. Startup yang dipimpin oleh Nadiem Makarim tersebut bahkan telah membuat aplikasi khusus untuk para pengendara Blue Bird yang bernama GO-BIRD Driver. Namun tidak ada penjelasan lebih lanjut bagaimana proses pemesanan tersebut bisa dilakukan lewat aplikasi GO-JEK.
Pada tanggal 31 Januari 2017, misteri tersebut mulai menunjukkan kejelasan. GO-JEK melakukan pembaruan terhadap aplikasi mereka di platform iOS, dan menyatakan kalau fitur pemesanan taksi Blue Bird kini telah tersedia lewat layanan GO-CAR, khusus di kota Jakarta.Hal tersebut juga mereka umumkan lewat aplikasi GO-JEK kepada beberapa pengguna. Dalam pengumuman itu, mereka menyatakan bahwa ketika kamu memesan layanan GO-CAR, maka kamu bisa mendapat kendaraan GO-CAR seperti biasa atau taksi Blue Bird, tergantung kendaraan mana yang lokasinya terdekat dengan kamu.
Jika kebetulan mendapat taksi Blue Bird, kamu tidak perlu memikirkan tarif argo dan hanya perlu membayar sesuai dengan biaya yang tertera di aplikasi GO-JEK ketika melakukan pemesanan. Kamu bahkan bisa membayar dengan fitur pembayaran nontunai GO-PAY.
Kerja sama ini benar-benar serupa dengan yang diumumkan oleh Uber dan Express Group pada tanggal 19 Desember 2016 yang lalu. Pada saat itu, Uber menyatakan kalau mereka akan menguji coba sebuah fitur yang memungkinkan pengemudi taksi Express untuk menerima pesanan dari layanan UberX.
Serupa dengan yang diterapkan GO-JEK dan Blue Bird, para pengguna Uber pun hanya perlu membayar sesuai dengan tarif UberX, bukan sesuai dengan argo taksi. Namun hingga saat ini belum ada informasi kapan fitur tersebut akan bisa dinikmati oleh seluruh pengguna mereka di tanah air.
(Diedit oleh Iqbal Kurniawan)
The post GO-JEK Resmi Hadirkan Fitur Pemesanan Taksi Blue Bird lewat Layanan GO-CAR appeared first on Tech in Asia Indonesia.