icon-category Digilife

GoFood Gangguan, Netizen Teriak Kelaparan

  • 14 Dec 2021 WIB
  • Bagikan :
    Foto: Unsplash

    Uzone.id – Layanan pesan-antar makanan milik Gojek, GoFood sedang mengalami gangguan teknis. Laman GoFood di dalam aplikasi Gojek ini tidak bisa dibuka sama sekali, alias forced close.

    Dalam pantauan Uzone, sejak pukul 15.20 WIB hari ini, Selasa (14/12) saat membuka aplikasi Gojek, semua masih lancar. Ketika memilih opsi layanan seperti GoRide, GoCar, dan lain-lain juga tidak ada kendala sama sekali.

    Namun, ketika memilih GoFood dan mengkliknya, tak sampai satu detik, layanan ini tidak bisa diakses sama sekali dan aplikasi Gojek langsung tertutup dengan sendirinya.

    Baca juga: Induk Gojek Berubah Nama

    “Aplikasi gue langsung close, beberapa kali. Forced close intinya. Udah 20 menit kayaknya, jadi belum bisa pesan apa-apa. Sering begini kayaknya kalau lagi hujan,” tutur seorang pengguna bernama Mila dalam chat singkat kepada tim Uzone, Selasa (14/12).

    Gangguan ini juga dikeluhkan oleh banyak pengguna di jagat Twitter. Banyak yang menyangka aplikasi mereka yang belum diperbarui, namun ternyata memang dari layanan GoFood yang mengalami gangguan.

    Sejauh ini, akun resmi @gojekindonesia beberapa kali membalas keluhan netizen namun belum ada solusi konkrit. Mereka hanya meminta nomor telepon dan tangkapan layar (screenshot) kendalanya.

    Mohon maaf atas kendalanya ya. Bisa dibantu informasikan nomor dan email kamu yang terdaftar di Gojek beserta screenshot kendalanya melalui DM untuk kami lakukan pengecekan?” cuit mereka.

    Tim Uzone sudah menghubungi pihak Gojek mengenai hal ini namun belum ada tanggapan.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini