home ×
Startup

Gojek dan Tokopedia Merger, GoTo Menggema di Twitter

17 May 2021 By
Gojek dan Tokopedia Merger, GoTo Menggema di Twitter
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Gojek dan Tokopedia telah resmi merger dengan membentuk GoTo. Diumumkan pada Senin (17/5), GoTo merupakan grup teknologi terbesar di tanah air yang menjadi ekosistem andalan masyarakat dengan menyediakan berbagai solusi untuk menjalani keseharian.

Ini merupakan langkah besar bagi kedua perusahaan teknologi tersebut. Tak heran, banyak khalayak menyambut gembira kabar kehadiran GoTo. Bahkan, GoTo menduduki trending topic Twitter wilayah Indonesia.

Berdasarkan pantauan Uzone.id, ada sekitar 41.500 cuitan sampai sekitar pukul 17.50 WIB. Banyak yang menyambut baik kehadiran GoTo, seperti Ernest Prakasa (@ernestprakasa).

Baca juga: Gojek dan Tokopedia Merger: Video Promosinya Keren, Tapi Kok Melanggar Lalu Lintas?

Komika sekaligus sutradara juga menyoroti nama GoTo. Ia menulis, “Akhirnya kejadian, dua startup Indonesia, Tokopedia dan Gojek, akhirnya resmi merger. Namanya? GoTo. Buat yang gak familiar, ini istilah Bahasa Inggris yang artinya semacam “andalan”. “He’s my go-to guy”, artinya klo ada apa-apa tuh gw pasti dateng ke dia, semacam itu. Naiz!”

Di sisi lain, tak sedikit pula warganet yang menaruh perhatian atas ucapan selamat dari para Brand Ambassador Tokopedia, yakni BTS dan Blackpink.

Ada juga yang menaruh perhatian atas hubungan Tokopedia dan Ovo. Seperti diketahui, untuk membayar belanjaan atau tagihan di Tokopedia, pengguna bisa melakukannya dengan top-up Ovo. Salah satu akun yang menyinggung hubungan keduanya, yakni @hdrbacot, lewat meme.

Baca juga: CEO Tokopedia Beberkan Filosofi di Balik Nama GoTo

Sebagai informasi, GoTo menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Jaringan mitra usaha serta mitra driver di dalam Grup GoTo yang saling melengkapi akan menghadirkan pilihan barang dan jasa, didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang akan semakin mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id