home ×
Startup

Gojek dan Tokopedia Resmi ‘Kawin’, Lahirkan GoTo

17 May 2021 By
Gojek dan Tokopedia Resmi ‘Kawin’, Lahirkan GoTo
Share
Share
Share
Share

Uzone.id -- Setelah sempat jadi pembahasan hangat, akhirnya terbukti bahwa Gojek dan Tokopedia resmi bersatu pada Senin (17/5). Dua startup besar Indonesia ini melahirkan ekosistem baru yang diberi nama “GoTo”.

Diumumkan melalui rangkaian publikasi di Twitter dan YouTube, Gojek dan Tokopedia sama-sama mengatakan kalau kolaborasi ini berawal dari misi yang sama.

“Berawal dari misi yang sama, mendorong kemajuan dan memberikan kesempatan yang sama bagi seluruh masyarakat, dengan bangga memperkenalkan.. GoTo,” tulis akun YouTube Gojek Indonesia pada Senin (17/5).

Disebutkan bahwa GoTo adalah ekosistem dari Gojek dan Tokopedia yang mempermudah masyarakat untuk memenuhi kebutuhan sehari-hari dan mendorong lebih banyak orang untuk berpartisipasi dalam ekonomi digital, sehingga dapat mempercepat pertumbuhan ekonomi bangsa.

“Dengan adanya GoTo, kini #PastiAdaJalan dan #SelaluBisa belanja dengan banyak pilihan, cepat, dan mudah lewat Gojek dan Tokopedia,” kata akun Gojek.

Dari pernyataan GoTo yang diterima Uzone.id, disebut bahwa ekosistem GoTo bertujuan untuk menyatukan kekuatan dua perusahaan teknologi terdepan di Indonesia yang menciptakan ekosistem unik dan saling melengkapi secara global.

Dengan mengombinasikan layanan e-commerce, pengiriman barang dan makanan, transportasi serta keuangan, Grup GoTo akan menciptakan platform konsumen digital terbesar di Indonesia, melayani sebagian besar kebutuhan konsumsi rumah tangga.

Jaringan mitra usaha serta mitra driver di dalam Grup GoTo akan menghadirkan pilihan barang dan jasa yang tak tertandingi, didukung oleh layanan pembayaran digital dan keuangan yang akan semakin mempermudah kehidupan masyarakat sekaligus meningkatkan inklusi keuangan secara signifikan.

Diketahui Indonesia memiliki PDB lebih dari USD 1 triliun, serta merupakan negara dengan populasi terbesar ke-empat di dunia dengan total penduduk 270 juta. Grup GoTo akan menggarap potensi besar pertumbuhan ekonomi Indonesia - terbesar di Asia Tenggara - yang memiliki segmen kelas menengah yang terus bertumbuh pesat serta populasi muda yang sangat tanggap teknologi.

Grup GoTo juga mengaku akan terus mengembangkan bisnisnya di pasar non-Indonesia yang tumbuh pesat di mana Gojek beroperasi. Hadirnya Grup GoTo, yang memberikan layanan pengiriman cepat dengan jangkauan luas untuk berbagai layanan digital, akan menjadikan pengiriman di hari yang sama untuk layanan e-commerce (same-day-ecommerce delivery) menjadi sebuah standar praktik sehari-hari di Indonesia.

Tak lupa, GoTo juga siap meningkatkan layanan pembayaran dan keuangannya untuk dapat menjangkau sekitar 140 juta masyarakat yang memiliki keterbatasan dalam mengakses sistem keuangan di Indonesia (underserved segments).

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id