home ×
Auto

Gojek Depok dan Bogor Mulai Angkut Penumpang Lagi, Terapkan Protokol Kesehatan

09 July 2020 By
Gojek Depok dan Bogor Mulai Angkut Penumpang Lagi, Terapkan Protokol Kesehatan
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Pemerintah Kota Depok telah membuka kembali kegiatan perekonomian pada masa Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) Proporsional tahap ke-1. Gojek pun menyusul dengan mulai megoperasikan kembali fitur GoRide yang memungkinkan driver angkut penumpang lagi.

Dikatakan Becquini Akbar, VP Regional Strategic Head Gojek, Region Jabar Banten, Gojek di wilayah Depok telah mulai beroperasi kembali kemarin, 8 Juli 2020, sedangkan untuk wilayah Bogor sejak 7 Juli kemarin. Mereka juga mengedepankan aspek kesehatan dan kebersihan sejalan dengan arahan Pemerintah Kota setempat terkait pemberlakukan Protokol Kesehatan pada angkutan Roda Dua Berbasis Aplikasi.

"Kami mewajibkan mitra menggunakan masker dan sarung tangan, sedangkan penumpang menggunakan masker. Kami juga menghimbau penumpang GoRide untuk membawa helm SNI pribadi," ujar Becquini, seperti dikutip dalam keterangannya, Kamis, 9 Juli 2020.

Baca juga: Lima Layanan Gojek yang Diklaim Jadi Favorit Saat Pandemi

Selain itu, kata dia, Gojek juga memiliki Posko Aman di kota-kota besar di Indonesia termasuk di Depok dan kota lainya di Jawa Barat. Di sini, mitra driver dapat melakukan pengecekan suhu tubuh, mendapatkan healthy kit (masker dan hand sanitizer) serta tempat untuk dilakukannya penyemprotan desinfeksi unit kendaraan motor ataupun mobil yang digunakan oleh mitra.

"Di samping itu, kami memiliki fitur informasi kesehatan mitra di aplikasi Gojek, yang memberikan informasi kepada pelanggan tentang suhu tubuh mitra driver dan status desinfeksi kendaraan mitra driver. Gojek merupakan layanan on-demand pertama di Indonesia yang meluncurkan fitur ini," katanya.

Fitur ini tidak hanya membantu para pengguna layanan Gojek untuk merasa aman dan memastikan layanan mereka memenuhi standar kesehatan dan higienis, tetapi juga membantu para mitra driver Gojek untuk bisa bekerja dengan tenang.

Becquini menyebut jika Gojek juga melakukan uji coba penggunaan sekat kendaran roda dua GoRide untuk meminimalisir penularan virus COVID-19 antara driver dan pengguna selama perjalanan. Tak hanya unit kendaraan GoRide, sekat pembatas antara driver dan pengguna juga telah diterapkan di unit kendaraan GoCar di Kota Depok.

"Pengguna layanan tidak dikenakan biaya tambahan atas adanya sekat pembatas di dalam unit kendaraan GoCar maupun GoRide," tutupnya.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 09 July 2020 | 14:56:52

depok dan bogor baru mulai beroperasi yah

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article