icon-category Startup

Gojek Dilaporkan membeli 4,3 Persen Saham Blue Bird

  • 18 Feb 2020 WIB
  • Bagikan :

    Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

    Uzone.id - Gojek telah membeli saham minoritas Blue Bird, salah satu operator taksi terbesar di Indonesia senilai USD 30 juta (Rp 411 miliar). Mengutip Tech Crunch, menurut Bloomberg, yang kali pertama melaporkan, kesepakatan tersebut sudah berlangsung sejak bulan lalu.

    Mengutip Tech in Asia, Bloomberg melaporkan bahwa Gojek telah mengakuisisi 4,3 persen saham Blue Bird dari perusahaan induknya, PT Pusaka Citra Djokosoetono.

    Baca juga: Bayar Uang SPP kini Bisa Pakai Gopay

    Dalam surat keterbukaan informasi Bursa Efek Indonesia pada 14 Februari 2020 menunjukkan bahwa PT Pusaka Citra Djokosoetono menjual lebih dari 108 juta saham Blue Bird dengan harga Rp 3.800 rupiah per saham tanpa mengungkapkan siapa pembelinya.

    Pembelian saham tersebut merupakan salah satu langkah terbaru dalam upaya meningkatkan layanan Gojek di Asia Tenggara.

    Beberapa bulan belakangan, Gojek memperluas armada di Singapura melalui kemitraan dengan perusahaan taksi setempat, Trans-Cab. Dengan langkah ini, 3.000 pengemudi Trans-Cab memiliki akses pemesanan via aplikasi Gojek.

    Baca juga: Tak Cuma SPP Sekolah, Kamu Bisa Bayar 5 Hal Ini Pakai Gopay

    Sementara itu, awal November 2019, Gojek mengungkapkan rencana yang akan datang terkait bisnis, termasuk memperluas layanan lokal melalui kemitraan dengan platform pihak ketiga.

    Gojek juga berencana berinvestasi di fasilitas lain dan inisiatif jangka panjang yang akan memberikan pengalaman terbaik untuk pelanggan di aplikasinya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini