home ×
Startup

Gojek Hadirkan Fitur Investasi Emas

21 April 2021 By
Gojek Hadirkan Fitur Investasi Emas
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi aplikasi Gojek (Foto: Unsplash)

Uzone.id -- Perusahaan teknologi Gojek merilis fitur anyar yang diberi nama GoInvestasi sebagai platform investasi emas. Layanan GoInvestasi ini merupakan hasil kerja sama antara pihak Gopay dari Gojek dengan Pluang.

Layanan GoInvestasi yang bersifat auto invest ini diharapkan dapat membuat para pengguna --dalam hal ini investor-- mengatur jumlah pembelian emas secara otomatis, baik secara mingguan atau bulanan melalui potongan saldo Gopay.

“Fitur auto invest ini kami harapkan dapat mempermudah investor dalam berinvestasi emas dengan nyaman tanpa perlu terus memantau ponsel. Investor juga memiliki fleksibilitas dalam mengatur dan memberhentikan fitur ini kapan saja,” tutur Head of Marketing Gopay, Fibriyani Elastria dalam pernyataannya yang diterima Uzone.id, Selasa (20/4).

Baca juga: Cara Telkom dan Gojek Kembangkan Startup di Kawasan Timur Indonesia

Penggunaan GoInvestasi diyakini mudah. Pertama, pengguna tinggal buka aplikasi Gojek, lalu klik menu ‘GoInvestasi’ di laman Home, kemudian klik opsi ‘Auto-Investasi Emas’.

Kedua, pengguna bisa memilih metode pemotongan saldo Gopay secara otomatis. Di tahap ini, pengguna dapat memilih potongan saldo Gopay berdasarkan jumlah gram emas atau besaran nominal rupiah tertentu dengan pembelian minimal 0,01 gram emas, atau setara Rp9 ribuan harga emas saat ini. Langkah selanjutnya pengguna bisa memilih jadwal pemotongan saldo secara mingguan atau bulanan.

Hadirnya GoInvestasi ini juga menjadi bentuk dukungan inklusi keuangan dengan menyediakan layanan keuangan yang dapat diakses dengan mudah oleh seluruh kalangan masyarakat.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id