icon-category Technology

Gojek Pecah Telor Bikin Layanan Website Pertama untuk Tiket Hiburan

  • 27 Sep 2018 WIB
  • Bagikan :

    Uzone.id — Selama ini Gojek beserta anak-anak layanannya hanya dapat dioperasikan melalui aplikasi mobile saja. Di hari ini, sejarah baru lahir: layanan dari Gojek hadir dalam format situs web.

    Sebenarnya layanannya nggak baru. Pasti tahu layanan Go-tix, ‘kan? Layanan yang isinya menyajikan berbagai tiket hiburan seperti bioskop, konser, sampai atraksi ini hadir dalam wajah baru berupa situs go-tix.id.

    VP Marketing Loket, Ario Adimas mengatakan, peluncuran situs web Go-tix tentu saja berguna untuk merambah pengguna lebih luas lagi.

    Oh iya, kalau kamu lupa, layanan teknologi ticketing, Loket telah diakuisi Go-tix pada 2017. Sehingga, kedua layanan ini sekarang merger dan saling berbagi sumber daya manusia dan teknologi.

    “Selama Go-tix beroperasi, tercatat ada 2,5 juta tiket yang terjual. Ini adalah ceruk potensial yang perlu kami gali melalui situs web, supaya peluangnya lebih besar lagi untuk meraih banyak konsumen yang butuh hiburan,” kata Ario saat jumpa pers di kantor Gojek di Pasaraya Grande, Jakarta Selatan, Kamis (27/9).

    Menurut Ario, nggak sulit untuk meyakinkan pihak Gojek sendiri untuk memperbolehkan layanan berbasis situs web agar betulan dibikin.

    Website ini adalah produk Gojek pertama yang diperbolehkan masuk big screen. Karena memang Go-tix itu berbeda dari layanan Gojek lainnya yang kebanyakan akarnya dari transportasi. Pengalaman user akan berbeda jika mereka ingin memesan armada transportasi dengan kebutuhan hiburan seperti membeli tiket. Jadi, manajemem Gojek langsung setuju ketika kami ajukan mengembangkan layanan untuk desktop,” lanjut Ario. 

    Dari segi tampilan, tentu saja berbeda dari aplikasi Gojek. Di dalam situs web, desain dan informasi yang tersedia jauh lebih leluasa dan menyeluruh. 

    Saat Uzone.id mencoba mengaksesnya, web Go-tix sudah tampil dengan cukup apik dengan warna yang sesuai — biru tua dan logo tiket berwarna jingga. 

    Pengalaman mengaksesnya terbilang lancar dan mudah dipahami. Ada beberapa kolom yang disajikan, yaitu Movies, Events, dan Blogs. Tentu saja pilihan tersebut dapat dipilih sesuai kemauan, serta dapat disesuaikan dengan kota pilihan kamu.

    Situs ini turut menambah laman Blogs yang isinya deretan konten mengenai acara-acara menarik dalam bentuk tulisan pendek, hingga artikel singkat tentang film-film tertentu. 

    “Selain jualan, kami juga tawarkan pengalaman lain melalui konten menarik agar pengguna juga bisa dapat informasi baru,” imbuh VP Consumer Solutions Loker, Rama Adrian.

    Sebagai informasi, jika kamu mengakses situs go-tix.id kamu tetap harus mendaftarkan diri dulu sebelum log-in karena situs ini belum bisa langsung mensinkronisasi akun Gojekmu yang sudah ada. Siapapun yang baru mendaftarkan diri, Go-tix akan memberikan promo potongan harga Rp30 ribu.

    Soal saldo Go-Pay, kamu tetap bisa menggunakan saldo yang kamu punya dengan memindai QR Code dari situs menggunakan ponsel pintar.

     

    Targetkan milenial dan orang-orang darurat hiburan

    Sudah hal lumrah bila layanan kekinian akan menargetkan konsumen milenial, tak terkecuali Go-tix. 

    Meski secara umum menargetkan semua orang, menurut Ario hadirnya web Go-tix menargetkan dua macam konsumen.

    Pertama, para pengguna Gojek yang sudah terbiasa pakai aplikasi Gojek dan familiar dengan berbagai macam layanan di dalamnya termasuk Go-tix. Kedua, konsumen yang belum pernah menggunakan Gojek dan sangat membutuhkan hiburan.

     

    “Di Indonesia itu ada 181 juta orang usia produktif, semuanya menjadi cikal bakal pengguna platform hiburan. Pangsa pasar kami luas banget, dengan target milenial yang sudah pasti paling utama. Orang-orang lain yang butuh hiburan pun juga jadi target kami, apalagi mereka yang terbiasa mengakses layanan di big screen,” kata Ario. 

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini