icon-category Technology

Gojek Tampilkan Karya Komikus Lokal di Go-Komik

  • 06 Apr 2019 WIB
  • Bagikan :

    Gojek kembali menambah fitur hiburan untuk mengukuhkan posisinya sebagai aplikasi super atau SuperApp Indonesia. Kali ini, Gojek merilis fitur baru agregator komik bertitel Go-Komik dalam aplikasi.

    Melalui fitur ini, Gojek membuka peluang bagi komikus lokal yang ingin menampilkan karyanya. Agar komiknya bisa tampil dalam Go-Komik di aplikasi Gojek, mereka dapat mengirimkan e-mail ke in.app@go-jek.com.

    "Go-Komik menyajikan konten yang dikurasi oleh para komikus lokal," kata Vice President of Corporate Communications Gojek Group Kristy Nelwan dalam keterangan tertulis kepada Katadata.co.id, Jumat (5/4).

    Menurutnya, telah bergabung dua komikus lokal terkenal dalam kurasi Go-Komik, yaitu Komikin Ajah dan Pionicon.

    (Baca: Perjalanan Panjang Gojek Menjadi Decacorn)

    Saat ini, dalam aplikasi Go-Jek, telah ada tiga komikus yang tampil dengan karya pendeknya, yaitu Tahilalats, Balada Bang Boris, dan Slengkiy. "Ke depan, kami terus terbuka pada kesempatan untuk menjalin kerja sama lain, sekaligus mendukung kreativitas para komikus tanah air," ujar Kristy.

    Sebelumnya, Lembaga riset CB Insights dalam laporan bertajuk The Global Unicorn Club menyebutkan, bahwa valuasi PT Karya Anak Bangsa atau Gojek sudah mencapai US$ 10 miliar atau Rp 140 triliun.

    Dalam laporannya, CB Insights menyebutkan bahwa total pendanaan Seri F-II yang diterima Gojek mencapai US$ 3,3 miliar per 5 Maret 2019. Pada pendanaan seri F, Gojek memperoleh tambahan modal US$ 1 miliar atau sekitar Rp 14 triliun dari Google, JD.com, dan Tencent, serta beberapa investor lainnya termasuk Mitsubishi Corporation dan Provident Capital pada awal 2019.

    (Baca: Dikabarkan Jadi Decacorn, Gojek: Pangsa Pasar Kami Tertinggi)

    Menanggapi hal itu, Chief of Corporation Affairs Gojek Group Nila Marita mengatakan, “Kami bersyukur ada lembaga independen yang melakukan validasi atas kesuksesan kami dalam meningkatkan nilai perusahaan.”

    Selain komik, Gojek telah menawarkan berbagai fitur dalam aplikasinya. Dari sekadar aplikasi pemesanan ojek online, Gojek kini juga menyediakan alat pembayaran digital, pesan antar makanan, jasa kurir dan belanja, hingga platform untuk membaca berita online.

    Cek informasi menarik lainnya di Google News

    Tags : Gojek Go-jek Go-Komik 

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini