home ×
Startup

Gojek-Tokopedia Bersatu, Mitra Driver Bisa Raih Pendapatan Lebih Besar

18 May 2021 By
Gojek-Tokopedia Bersatu, Mitra Driver Bisa Raih Pendapatan Lebih Besar
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Gojek dan Tokopedia telah membentuk entitas baru bernama GoTo. Kedua unicorn asal Indonesia ini sebetulnya menjalani kerja sama untuk pertama kalinya pada tahun 2015 untuk mempercepat layanan pengiriman e-commerce menggunakan jaringan mitra driver Gojek.

Meskipun sudah hadir GoTo. Nama Gojek dan Tokopedia tetap akan beroperasi sebagai entitas yang berdiri sendiri, seperti disampaikan GoTo kepada Uzone.id lewat pernyataan resminya, Senin (17/5/2021).

Andre Soelistyo, CEO GoTo, mengatakan bahwa dibentuknya Grup GoTo serta menandai fase pertumbuhan selanjutnya bagi Gojek, Tokopedia dan GoTo Financial.

Menurutnya, mitra driver Gojek akan memiliki peluang pendapatan yang lebih besar antara lain dengan mengirimkan lebih banyak pesanan dari pengguna Tokopedia.

"Sementara penjual dan mitra merchant dari berbagai skala bisnis akan mendapatkan berbagai manfaat dan kesempatan untuk meningkatkan usahanya. Hadirnya Grup GoTo juga akan memungkinkan kami untuk semakin mendorong inklusi keuangan di Indonesia dan Asia Tenggara,” tutur Andre.

BACA JUGA: Cara Kerja Iron Dome Milik Israel Hancurkan Rudal Hamas di Udara

Selain itu, kata Andre, bagi konsumen, Grup GoTo akan hadir semakin dekat untuk memberikan lebih banyak solusi dan
kemudahan dalam keseharian mereka.

"Ini adalah langkah selanjutnya dari perjalanan yang luar biasa Gojek dan Tokopedia, dan saya berterima kasih telah diberikan kepercayaan untuk memimpin Grup GoTo," katanya.

Grup GoTo memiliki daftar investor blue-chip termasuk (sesuai abjad) Alibaba Group, Astra International, BlackRock, Capital Group, DST, Facebook, Google, JD.com, KKR, Northstar, Pacific Century Group, PayPal, Provident, Sequoia Capital, SoftBank Vision Fund 1, Telkomsel, Temasek,Tencent, Visa dan Warburg Pincus.

 

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id