home ×
Auto

Goks! Hyundai Luncurkan Divisi Khusus Mobil Terbang

04 October 2019 By
Goks! Hyundai Luncurkan Divisi Khusus Mobil Terbang
Share
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Indonesia masih ramai mobil listrik, di Korea sana, Hyundai malah baru aja ngeluncurin divisi baru khusus mobil terbang. Goks!

Hyundai Motor Group, perusahaan pusat pabrikan mobil asal Korea Selatan, mempersiapkan diri dalam menghadirkan solusi mobilitas masa depan lewat mobil terbang.

Divisi baru ini didedikasikan Hyunda untuk mobilitas udara perkotaan. Nantinya akan menawarkan layanan pengiriman barang berbasis drone dan taksi udara tanpa awak.

VIDEO Test Drive DFSK Super Cab:

Biar proyek nini berjalan mamin pol, Hyundai sampai merekrut Shin Jaiwon dari Associate Administrator National Aeronautics and Space Administration (NASA).

Shin sendiri telah 11 tahun menjadi bagian tim riset dan pengembangan strategi aeronautika NASA dan terakhir menjabat sebagai pimpinan direktorat misi penelitian aeronautika.

"Tim baru di Hyundai ini akan mengembangkan inti teknologi yang akan menjadikan perusahaan ini penggerak dalam mobilitas udara perkotaan, sektor yang diharapkan akan berkembang menjadi pasar senilai 1,5 triliun dolar Amerika Serikat dalam 20 tahun ke depan," ujar Shin dikutip dari Nikkei.

Sebelum mengumumkan divisi baru ini, Hyundai juga udah lebih dulu bekerjasama dengan perusahaan solusi mobilitas asal Irlandia, yakni Aptiv.

Langkah ini menjadikan Hyundai sebagai pemain kesekian untuk industri mobil terbang, setelah sebelumnya ada Uber, Airbus juga Boeing.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id