icon-category Auto

Goks! SUV Mungil Suzuki S-resso Seharga Rp74 Jutaan!

  • 01 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Suzuki ternyata beneran meluncurkan SUV mungil berharga murah. Goks sih kalau ngeliat banderolnya yang cuma Rp74 jutaan!

    Hmm, dengan uang segitu, dapet apaan aja ya? Jangan-jangan cuma tampangnya aja yang SUV, tapi gak ada gizinya sama sekali.

    Tau kan Suzuki S-Presso—yang bukan kopi ya ini, tapi sebuah mobil. Maruti Suzuki baru aja meluncurkan sang penantang Renault Kwid.

    VIDEO Test Drive Mobil Listrik Wuling E100:

    Meski kecil, Suzuki udah membekali S-Presso sama platform baru, Heartech, platform yang udah digunakan di mobil-mobil kekinian dari Suzuki, termasuk Ertiga.

    Platform tersebut unggul karena punya bobot yang ringan, bahkan untuk S-Presso bobotnya gak sampai 1 ton, tepatnya cuma 726 kg.

    Meski begitu, mobil ini diklaim udah memenuhi standar uji tabrak.

    Disebut SUV mungil karena dimensinya yang punya panjang gak sampai 4 meter, tepatnya 3,5 meter aja, lebarnya 1,5 meter dan tingginya juga 1,5 meter, serta wheelbase 2.3 meter.

    Urusan tampang juga gak jelek gaes, coba aja perhatiin tampangnya yang udah laki banget, bahkan menurut gue lebih gagah dari sesosok Renault Kwid.

    Grill depannya mirip Vitara Brezza, yang dipapit sepasang lampu halogen dan LED DRL tepat di bawah sepasang lampu utamanya itu.

    Suzuki juga membekali S-Presso dengan fitur-fitur yang cukup lah, mulai dari panel instrumen digital, airbag, sensor parkir, sampai speed warning dan rem yang udah ABS dan EBD.

    Mesinnya menggunakan mesin yang sama dengan Karimun Wagon R, berkode K10B dengan kapasitas seliter alias 1.000cc.

    Berpadu dengan transmisi manual 5 percepatan, tenaga yang dihasilkan sebesar 68 Hp dan torsinya 90 Nm. Hmm, pas-pasan nih, malah kurang.

    Tapi ya semua itu bakal terbayar dengan sodoran harga yang boleh dibilang gak malah, malah kalau untuk di Indonesia, banderol tersebut fantastis murahnya.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini