icon-category Auto

Golf Terbaru jadi Siasat VW Bersihkan Skandal Masa Lalu

  • 06 Oct 2019 WIB
  • Bagikan :

     

    Foto: Carscoop

    Uzone.id - Legenda hidup VW Golf siap diluncurkan generasi terbarunya. VW berharap, hadirnya hacthback ikonik ini bisa membersihkan skandal ‘Dieselgate’ yang sempat ngebuat pabrikan Jerman ini boncos.

    Butuh waktu sampai 8 tahun bagi VW untuk akhirnya berani mengungkap kalau pabrikan Jerman itu sudah menyiapkan generasi terbaru dari Golf.

    Dilansir motor1, VW bersiap untuk meluncurkannya pada akhir bulan ini, tepatnya 28 Oktober 2019.

    VIDEO Test Drive DFSK Super Cab:

    Harapannya, semua ubahan yang ditawarkan pada Golf terbaru, bisa ngebuat publik melupakan skandal ‘dieselgate’’ yang sempat menimpa VW pada tahun 2015 lalu.

    Kala itu, isu ini meluas dan menjadi isu internasional yang berawal dari temuan kalau VW melakukan manipulasi tingkat emisi gas buang, untuk menghindari pajak dan regulasi yang berlaku kala itu.

    Gak hanya nama baiknya yang cemong, VW bahkan harus merogoh kocek hingga US$ 1,2 miliar atau sekitar Rp 16,7 triliun untuk membayar denda yang ditetapkan pengadilan dan membayar ganti rugi kepada para pembeli .

    Balik lagi. Ke rencana peluncuran VW Golf terbary, terobosannya, selain menawarkan versi mesin konvensional yang standarnya aja udah lumayan kenceng itu, VW juga bakal menawarkan Golf hybrid.

    Menurut motor1, VW Golf hybrid versi plug-in ini akan menggunakan sistem yang sama dengan yang digunakan VW Passat GTE.

    Sebuah perpaduan antar mesin bensin berkapasitas 1.400cc 4 silinder TSI turbo, yang sanggup menghasilkan tenaga sebesar 154 Hp, dengan motor listrik berdaya 113 Hp dan baterai 12 kWh.

    Jadi kalau digabung, perpaduan dua sumber penggerak itu akan menghasilkan daya sebesar 215 Hp dan torsinya 400 Nm.

    Sebenerya, secara tenaga masih mirip dengan mesin konvensional VW Golf yang berkapasitas 2.000cc, tapi ini dengan kapastas yang lebih kecil dan torsi yang jauh lebih besar.

    Cek berita dan artikel yang lain di Google News

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini