home ×
Digilife

Google Assistant Bisa Matikan Ponsel Android

25 May 2021 By
Google Assistant Bisa Matikan Ponsel Android
Share
Share
Share
Share

Uzone.id - Asisten virtual Google yang sudah didukung AI kini semakin pintar dan canggih. Meski begitu, asisten Google ini masih saja punya kekurangan, termasuk tidak bisa melaksanakan perintah-perintah sederhana termasuk mematikan ponsel.

Dikutip dari Slashgear, Selasa (25/05) fitur mematikan ponsel lewat suara ini akan segera hadir dalam Android versi 12 yang telah dikenalkan Google beberapa waktu lalu. Google Assistant juga akan dapat mengambil alih tombol daya ini.

Google Assistant mungkin jadi smart assistant yang memiliki banyak metode aktivasi. Yang utama tentu perintah lewat suara, lalu ada juga tombol khusus pada pada beberapa ponsel, serta dengan cara swipe up pada sudut layar ketika menggunakan gesture navigasi android full-screen.

Metode aktivasi terbaru pada Android 12 adalah dengan cara menekan lebih lama tombol daya.

Jika di Android 11, menekan tombol daya secara lama akan memunculkan opsi shut down, restart dan beberapa kendali lainnya, di Android 12 opsi ini takkan muncul ketika pengguna memilih untuk menggunakan tindakan Google Assistant.

Android 12 memiliki 2 cara untuk mematikan ponsel, yang pertama adalah menekan tombol volume atas dan daya secara bersamaan. Yang kedua, adalah dengan memerintah Google Assistant untuk mematikan ponsel.

Sayangnya, fitur ini masih belum diaktifkan dan masih dalam tahap uji coba. Sebagai pengingat, jangan terlalu berharap pada Google karena bisa saja fitur ini malah dicoret dari jajaran fitur yang masuk versi final Android 12.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id