home ×
Digilife

Google Chrome Setop Bekerja di Windows 7 per Januari 2022

02 December 2020 By
Google Chrome Setop Bekerja di Windows 7 per Januari 2022
Share
Share
Share
Share

Ilustrasi (Foto: Rajeswar Bachu / Unspslah) 

Uzone.id - Browser Chrome besutan Google akan setop bekerja di jutaan PC yang mendukung Windows 7 pada Januari 2022.

Itu berarti pengguna harus memperbaruinya ke Windows 10.

Batas waktu sebenarnya sudah diperpanjang enam bulan akibat pandemi voris corona yang sedang berlangsung.

Dukungan untuk OS yang lebih lama, yang diluncurkan Microsoft pada tahun 2009, akan berakhir sekitar tanggal 15 Januari 2022. Alasan penghapusan karena Microsoft sendiri tidak mendukung Windows 7 lagi.

Itu berarti bahwa siapa pun yang masih pakai Windows 7 bisa akan punya masalah dengan keamanan. Namun, diperkirakan jutaan komputer di seluruh dunia masih menggunakan Windows 7.

Net Market Share menyatakan, 20,93 persen komputer yang mengakses web dengan menggunakan Windows 7.

Max Christoff, direktur teknik Chrome di Google menyatakan dalam blog,"Menghadapi keputusan bisnis teknologi yang sulit, mendukung lingkungan kerja yang berubah, dan menavigasi ketidakpastian adalah beberapa di antara beberapa masalah yang dihadapi para pemimpin TI selama tahun 2020."

Sementara, kata Max, beberapa bulan terakhir berfungsi sebagai katalisator untuk investasi teknologi dan inisiatif transformasi digital untuk banyak organisasi, untuk yang lain, beberapa proyek TI yang direncanakan mungkin harus ditunda dulu.

"Chrome memperpanjang dukungan kami untuk Windows 7 hingga setidaknya 15 Januari 2022. Itu adalah perpanjangan 6 bulan dari tanggal yang kami komunikasikan sebelumnya pada 15 Juli 2021," tulis Max.

Microsoft akan terus mengevaluasi kondisi yang dihadapi pelanggan, dan mengomunikasikan perubahan tambahan di masa mendatang.

"Tak perlu dikatakan, jika kamu masih pakai Windows 7 di komputer kamu sendiri, kamu harus pertimbangkan untuk memperbaruinya ke Windows 10. Apakah kamu pakai browser Google Chrome atau tidak," tulisnya lagi, seperti dilansir Uzone.id dari Mirror.

 

VIDEO Hands On Xiaomi Mi 10 Ultra

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article