home ×
Digilife

Google Chrome Uji Coba Fitur “Download Later” untuk Android

21 July 2020 By
Google Chrome Uji Coba Fitur “Download Later” untuk Android
Share
Share
Share

Ilustrasi. (Foto: Unsplash)

Uzone.id - Google Chrome tengah menguji coba fitur download later untuk perangkat Android. Fitur ini memungkinkan pengguna menjadwalkan pengunduhan dari Google Chrome.

Mengutip 9to5Google, melalui fitur ini, pengguna bisa mengatur waktu dan tanggal pengunduhan file dalam aplikasi Chrome di smartphone.

Tidak berhenti di situ. Fitur download later tampaknya juga memungkinkan pengguna untuk menentukan pengunduhan ketika smartphone terkoneksi dengan Wi-Fi.

Baca juga: Cara Mengamankan Akun Twitter dari Peretas

Untuk saat ini, fitur download later belum berfungsi sepenuhnya. Menurut 9to5Google, tampilan antarmuka dari fitur ini sudah tampak, tapi prosesnya masih sering gagal—ini merupakan tanda bahwa pengerjaan fitur ini masih berlangsung.

Di tahap awal, tidak ada banyak opsi untuk mengelola atau menjadwalkan unduhan dalam Chrome untuk Android. Pengguna dapat memilih waktu dan tanggal pengunduhan.

Keberadaan fitur download later kemungkinan berguna untuk menghemat pemakaian data kuota dan baterai, ketika pengguna tidak memerlukan sebuah file dengan segera.

Baca juga: Twitter Dibobol, Ratusan Orang Transfer Rp1,7 Miliaran ke Peretas

Setelah pengguna menetapkan waktu dan tanggal pengunduhan, Chrome juga akan menghadirkan Scheduled for later. Tab ini yang kemudian memungkinkan pengguna mengelola, memulai, dan membatalkan jadwal pengunduhan file.

Belum ada kabar pasti mengenai kapan fitur download later pada Googl Chrome bisa benar-benar dipakai. Namun, fitur ini disebut-sebut bakal dimanfaatkan banyak orang.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

1 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
oki puntoro 21 July 2020 | 09:33:39

google chrome uji coba firur download itu

Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id