home ×
Digilife

Google dan Microsoft Incar Investasi di Perusahaan Telekomunikasi

29 May 2020 By
Google dan Microsoft Incar Investasi di Perusahaan Telekomunikasi
Share
Share
Share

 

Uzone.id - Google dan Microsoft dikabarkan sedang mengincar investasi di perusahaan telekomunikasi. Namun kedua perusahaan itu mengincar perusahaan dari sebuah negara berkembang. Bukan Indonesia, melainkan India.

Dilansir melalui On MSFT.com, industri telekomunikasi India merupakan lahan yang cukup potensial dan menjadi incaran perusahaan teknologi asal Amerika itu. Baik Microsoft maupun Google mengaku tertarik untuk bergabung dalam peluang investasi di Vodafone dan Reliance Jio.

Laman berita India, LiveMint juga memberitakan jika sebelum kepincut Vodafone, Google pernah melakukan diskusi dengan Reliance Jio. Usai pembicaraan itu, value platform tersebut langsung naik US$10,3 miliar dalam beberapa pekan. Padahal umur Reliance Jio di pasar India baru 3,5 tahun.

Gosip ketertarikan akan perusahaan telekomunikasi India ini juga menimpa Microsoft. Kabarnya, Microsoft masih melakukan pemantauan akan potensi pelanggan telekomunikasi India yang kini jumlahnya mencapai 600 juta.

Baik Google maupun Facebook tampaknya akan mengejar pasar selular kelas bawah di India, sedangkan Microsoft masih berharap bisa mendapatkan potensi besar melalui kerja sama dengan Reliance Jio. Saat ini Microsoft dan Jio telah melakukan program subsidi Office 365 ke jutaan UKM di wilayah itu.

Nantinya, investasi Microsoft akan lebih melebarkan sayap kerja sama berbasis infrastruktur cloud dalam beberapa tahun ke depan.

Pasar India memang cukup menjanjikan bagi para perusahaan teknologi di Amerika ini. Sebelumnya, Facebook telah menanamkan investasi dengan nilai 10 persen saham di Reliance Jio. Sedangkan Apple terus menggenjot produk iPhone dengan harga murah dalam beberapa tahun ini.

Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini

0 Comments in this article

Tunggu Sebentar Ya...

Submit
Contact Us:
Redaksi: redaksi@uzone.id
Sales: sales@uzone.id
Marketing: marketing@uzone.id
Partnership: partnership@uzone.id

Related Article