Gadget

Google Dikabarkan Rilis Jam Tangan Pintar Tahun 2022

  • 03 December 2021
  • Bagikan :
    Google Dikabarkan Rilis Jam Tangan Pintar Tahun 2022 Ilustrasi foto: Apple Watch (Ash Edmonds/Unsplash)

    Uzone.id - Google sudah lama dikabarkan akan meluncurkan perangkat jam tangan mereka. Rumor terbaru menyebutkan jika smartwatch Google dijadwalkan meluncur pada tahun 2022. 

    Mengutip Ubergizmo, berdasarkan laporan terbaru dari Insider, Google sedang mengerjakan sebuah perangkat smartwatch dengan codename Rohan. Perangkat wearable ini dikembangkan oleh tim yang menangani Google Pixel, yang tentunya berbeda dengan perangkat Fitbit.

    Baca juga: Gak Usah Berharap Google Rilis Ponsel Lipat Pixel Fold

    Google telah lama dirumorkan akan membuat smartwatch dengan nama brand ‘Pixel’, meski begitu belum dipastikan perangkat ini akan disebut sebagai Pixel Watch atau tidak.

    Jika dilihat dari catatan dan sejarah Google yang menggunakan nama Pixel sebagai brand beberapa perangkat mereka, bisa jadi nama Pixel juga disematkan dalam perangkat wearable yang satu ini.

    Jam tangan pintar dari Google dilaporkan akan lebih mahal dibandingkan Fitbit. Bahkan, smartwatch ini bakal bersaing dengan jajaran perangkat Apple Watch.

    Baca juga: Cara Pasang Dark Mode di Google Maps iOS

    Perangkat ini pastinya memiliki fitur-fitur fitness tracking, misalnya penghitung langkah dan monitor detak jantung. Smartwatch ini juga akan memiliki integrasi Fitbit dalam WearOS, dengan nama kode Nightlight. 

    Google dan Samsung telah menyatukan Tizen dengan OS dari Google. Sejauh ini, WearOS 3 telah diluncurkan dalam Samsung Galaxy Watch 4. 

    Kemungkinan besar, jam tangan pintar Google alias Pixel Watch ini akan menggunakan sistem WearOS 3 juga, sama seperti jam tangan pintar Samsung.

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini