Digilife

Google Doodle Meriahkan Malam Tahun Baru 2022

  • 31 December 2021
  • Bagikan :
    Google Doodle Meriahkan Malam Tahun Baru 2022 Foto: Google

    Uzone.id – Akhirnya tiba juga di penghujung tahun 2021. Tak hanya warga Indonesia dan negara-negara lain yang sibuk menyiapkan malam pergantian tahun, Google juga siap menyambut 2022.

    Melalui animasi Doodle yang terpampang di laman utama mesin peramban, Google memamerkan hiasan sederhana namun ikonis di tiap hurufnya dengan gambar lampu-lampu dan topi pesta.

    Jika kita mengklik tulisan “2021” yang berada di tengah sebagai hiasan kado, kita akan diarahkan ke laman “New Year’s Eve” Google yang jatuh pada hari ini, Jumat, 31 Desember 2021.

    Tampilan sesaat pengguna mengklik "2021" pada Doodle di laman utama Google/Uzone.id

    Baca juga: Cara Balas Email Otomatis Pas Cuti Tahun Baru

    Tak hanya itu, Google juga menebarkan confetti alias kertas-kertas yang bertebaran dari atas untuk menambah kemeriahan perayaan malam tahun baru ini.

    Menariknya lagi, di bagian kanan laman Google, ada kerucut confetti yang dapat diklik oleh pengguna. Saat diklik, kerucut itu akan mengeluarkan confetti ke satu halaman Google sebagai penambah hiasan.

    Klik kerucut sebelah kanan ini agar ia mengeluarkan animasi confetti/Uzone.id

    Google Doodle perayaan malam tahun baru memang sudah menjadi tradisi animasi dari raksasa teknologi ini dan biasanya akan berguna bagi orang-orang yang terlalu sibuk bekerja sampai-sampai lupa malam tahun baru.

    Hitung-hitung, doodle dari Google dapat menjadi pengingat siapapun yang terlalu ‘tenggelam’ di internet agar tetap dapat menjalin selalu terkoneksi dengan orang-orang tersayang.

    VIDEO: Kaleidoskop 2021: Peristiwa Penting di Industri Teknologi

    Bantu kami agar dapat mengenal kalian lebih baik dengan mengisi survei di sini