Digilife

Google Doodle Peringati Hari Bumi

  • 22 April 2021
  • Bagikan :

     

    Uzone.id - Setiap tahunnya Google juga ikut merayakan Hari Bumi yang jatuh 22 April. Google memiliki cara unik untuk merayakannya, yakni menyematkan video animasi dalam Google Doodle hari ini.

    Hari Bumi tahun ini bertema Pulihkan Bumi Kita dan berfokus pada pemulihan ekosistem dunia melalui proses alami, teknologi hijau yang muncul, dan pemikiran inovatif. Untuk menandai kesempatan tersebut, Google telah membuat Doodle video yang menyoroti bagaimana kita semua dapat membantu menciptakan masa depan yang lebih cerah bagi planet ini.

    google doodle earth day-1

    Lingkungan kita menopang kita, dan seperti yang ditunjukkan Google, kita dapat membalas budi - satu anak pohon pada satu waktu. Demikian kesan video pada Google Doodle itu.

    Melalui daun dan kulit kayunya, pohon membantu memperlambat perubahan iklim dan meningkatkan kualitas udara dengan menyerap karbon dioksida, salah satu elemen penyumbang utama efek rumah kaca. Mereka juga membantu melestarikan tanah dan mendukung satwa liar.

    Dilansir dari Cnet, Kamis, 22 April 2021, Doodle menunjukkan variasi pohon yang ditanam, yang dapat membantu mengurangi perubahan iklim. Sebuah studi yang diterbitkan dalam jurnal Science pada tahun 2019 menemukan bahwa dengan menanam lebih dari setengah triliun pohon, kita dapat menangkap sekitar 205 gigaton karbon, mengurangi karbon atmosfer sekitar 25 persen dan meniadakan sekitar setengah dari semua karbon yang dipancarkan manusia sejak 1960.

    Selamatkan bumi kita. Selamat Hari Bumi!