Digilife

Google Doodle Rayakan Malam Tahun Baru

  • 31 December 2020
  • Bagikan :

    Foto: Uzone.id

    Uzone.id -- Dalam rangka perayaan tahun baru 2021, Google melalui divisi Doodle menambah euforia jagat maya dengan menghadirkan animasi bertema tahun baru pada hari ini, Kamis (31/12).

    Jika kalian membuka laman pencarian Google pada hari ini, maka kita akan disuguhkan dengan animasi huruf-huruf Google yang dihiasi oleh lampu hiasan yang berkilau warna-warni, serta gambar jam dinding klasik berbentuk rumah.

    Jam dinding tersebut bisa bergerak dengan angka 2020 di bagian bawah, segera menanti arah jarum jam menuju ke angka tepat pukul 00.00 untuk menyambut tahun 2021.

    Baca juga: 5 Kontroversi Aplikasi yang Kena Blokir di 2020

    Animasi perayaan tahun baru Google Doodle ini juga hadir dalam versi dark mode.

    (Google Doodle perayaan tahun baru 2021 versi dark mode)

    Baca juga: Google Doodle Rayakan Hari Ibu

    Uniknya lagi, ketika kita mengklik Google Doodle, laman akan diarahkan ke hasil penelusuran tentang malam tahun baru, dan Google akan memberikan animasi confetti, alias kertas warna-warni yang menaburi laman sebagai bentuk perayaan.

    Google Doodle memang selalu konsisten memberikan sajian animasi menarik mengenai momen-momen penting ataupun bersejarah yang terkadang luput dari perhatian masyarakat.

    Sebelumnya Doodle menghadirkan animasi Hari Ibu di Indonesia pada 22 Desember lalu.

    Kala itu, animasinya cukup interaktif. Google Doodle menyediakan hiasan berupa gambar love berwarna merah, kancing baju berbagai bentuk, makaroni, dan gambar dua ekor kura-kura, satu besar dan satu kecil. Ada juga hiasan capung, dedaunan, dan ornamen lainnya. Kita bisa membuat hiasan kartu ucapan dengan menggunakan semua ornamen tersebut.